Kepala SMPN 1 Makale Terpilih sebagai Kepala Sekolah Indonesia di Den Haag Belanda

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, Herman Tahir, Kepala SMPN 1 Makale Tana Toraja akhirnya terpilih sebagai Duta Pendidikan Indonesia untuk menjadi Kepala Sekolah pada Sekolah Indonesia Luar Negeri di Den Haag Belanda.

Selama tiga tahun ke depan, Herman Tahir bersama Istri dan anak-anaknya akan berada di Den Haag sebagai Kepala sekolah di Sekolah Indonesia Luar Negeri tersebut.

Bacaan Lainnya

Bermodal SK sebagai Kepala SMPN 1 Makale dan izin serta rekomendasi dari Bupati Tana Toraja, Herman Tahir bersama sejumlah Kepala Sekolah yang ada di Indonesia berkompetisi memperebutkan tiket sebagai Kepala Sekolah Indonesia di Luar Negeri yang akan ditempatkan di 5 Negara yakni Belanda, Thailand Singapura, Piliphina dan Arab Saudi.

Baca Juga  SMP Negeri 1 Makale Wakili Sulsel pada Olimpiade Literasi Siswa Nasional

Setelah melalui serangkaian test mulai dari Tes dari Kemendikbud, dari Kemenlu, dari Badan Intelejen Negara, dari Badan Penanggulangan Terorisme dan dari Universitas Indonesia, Herman Tahir akhirnya terpilih sebagai Kepala Sekolah Indonesia di Den Haag Belanda.

Tak hanya sebagai utusan Kemendikbud sebagai Kepala Sekolah, Herman Tahir juga akan menjadi staf Kemenlu untuk Kedutaan Besar Indonesia di Belanda.

Untuk melaksanakan tugas sebagai Duta Pendidik dari Tana Toraja untuk Indonesia dan Belanda, Herman Tahir dilepas oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Kamis 13 Agustus 2020.

Di hadapan Bupati dan sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Forkopimda, rekan-rekan di forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), rekan-rekan Guru di SMPN 1 Makale dan Dinas Pendidikan Kab Tana Toraja serta Keluarga, Herman Tahir meminta dukungan dan doa agar selama 3 tahun menjalankan tugas sebagai duta Pendidik Toraja di Belanda senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Baca Juga  Serunya Acara Sitammu Sikamali’ Sang Torayan di Negeri Belanda

Herman Tahir mengaku selama di Belanda tidak hanya fokus pada tugas sebagai Kepala Sekolah tapi juga akan menjadi duta “Budaya Toraja Perekat Bangsa”.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya saat melepas Herman Tahir menyampaikan atas nama pemerintah dan rakyat Tana Toraja melepas dengan penuh kasih Herman Tahir sebagai duta pendidikan dari Tana Toraja dan Indonesia untuk berangkat ke Belanda.

“Hari ini adalah sejarah dalam dunia pendidikan Tana Toraja, seorang Putra Tana Toraja hadir di Den Haag sebagai Duta Pendidikan,” kata Nicodemus.

Bupati Tana Toraja berharap agar Herman Tahir saat berada di Belanda bisa membantu mendorong generasi – generasi Tana Toraja agar juga bisa berkompetisi di luar negeri. (*)

Baca Juga  Serunya Acara Sitammu Sikamali’ Sang Torayan di Negeri Belanda

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, melepas Kepala SMPN 1 Makale, Herman Tahir untuk berangkat menjadi Kepala Sekolah di Den Haag, Belanda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *