Kepada Legislator Provinsi, Warga Malimbong Balepe’ Usulkan Jaringan Telepon dan Internet

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MALIMBONG BALEPE’ — Warga Kecamatan Malimbong Balepe’ Kabupaten Tana Toraja meminta perhatian semua pihak untuk pengadaan tower, jaringan telepon, dan internet. Hal ini perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga, anak sekolah, dan mahasiswa yang mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Persoalan jaringan telepon dan internet ini disampaikan warga kepada anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan, yang melakukan reses masa sidang I tahun 2020-2021 di Kecamatan tersebut, Jumat, 30 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Selain masalah jaringan telepon dan internet, warga juga meminta agar jaringan listrik ke wilayah kecamatan tersebut diperhatikan. Demikian pula dengan jaringan irigasi untuk persawahan serta pengembangan komoditas pertanian dan perkebunan.

“Warga juga minta agar pembangunan jalan provinsi yang menghubungkan Tana Toraja hingga ke perbatasan Pinrang (Passobo-Matangli) segera diselesaikan sehingga mempermudah akses kedua kabupaten serta membuka isolasi wilayah,” ujar John Rende Mangontan.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan bahwa saat reses kali ini dirinya menghadirkan perwakilan dari Balai PUTR Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan supaya mendengar langsung apa keluhan dan aspirasi warga terkait pembangunan jalan poros Passobo-Masuppu-Matangli dan Masuppu hingga ke perbatasan dengan Kabupaten Pinrang.

Selain perwakilan PUTR Bina Marga, hadir pula Camat Malimbong Balepe’, lurah dan lima kepala lembang (desa) di kecamatan Malimbong Balepe’. Ratusan warga menghadiri kegiatan reses Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

“Saya dan kita semua tentu berharap pembangunan jalan ini cepat selesai. Bapak Gubernur juga punya keinginan yang sama. Tujuan kita agar masyarakat Kecamatan Malimbong Balepe’ dan beberapa kecamatan lain di Tana Toraja bagian barat pada akhirnya dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya dan merasakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, sesuai dengan sila ke-5 Pancasila,” tegas JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan.

Selain masalah telekomunikasi, infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, perkebunan, dan jaringan air bersih, warga juga meminta agar pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk mengembangkan objek-objek wisata baru, termasuk beberapa potensi yang ada di Kecamatan Malimbong Balepe’, termasuk penataan Kampung Wisata Saliang. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan melaksanakan reses masa sidang I tahun 2020-2021 di Kecamatan Malimbong Balepe’, Kabupaten Tana Toraja, Jumat, 30 Oktober 2020.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *