Keluarga Dua Warga Toraja yang Meninggal pada Kerusuhan Wamena Terima Bantuan Kemensos

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Keluarga dua warga Toraja, masing-masing Yohanis Karangan dan Yunus Karre menerima bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos), melalui pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan pada upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Bakti Rantepao, Senin, 11 Nopember 2019.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan santunan senilai Rp15 juta per orang ini diterima langsung oleh istri Almarhum Yohanis Karangan, Santriani Simon Sampe dan Seli Sattu, istri Almarhum Yunus Karre.

Baca Juga  KPTS Donasikan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Pengungsi Wamena

Santriani tak dapat menahan haru usai menerima bantuan yang diswrahkan oleh Bupati Toraja Utara.

“Meskipun kami merasa berduka namun kami sebagai keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Kementrian Sosial melalui pemerintah daerah atas kepeduliannya terhadap kami,” tutur Santriani.

“Kami tak dapat membalas kebaikan dan rasa kepedulian terhdap apa yang kami alami, dan juga kepada seluruh masyarakat Toraja, baik yang ada di Toraja maupun di Papua yang telah memberikan perhatian kepada kami,” ujarnya lebih lanjut.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh istri Almarhum Yunus Karre, Seli Sattu. “Terima kasih atas dukungan semua pihak, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat yang sudah memberikan dukungan moral maupun material, kami tak bisa membalasnya, kami tahu suami kami tak mungkin kembali lagi tapi atas kekuatan yang sudah di berikan kami mampu melewatinya,” ujar Seli. (*)

Baca Juga  BPS Gereja Toraja Siap Terima Pengungsi Korban Kerusuhan Wamena

Penulis/foto: Herson Pasuang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *