Kapolres Toraja Utara Pantau Langsung Pengamanan Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati di KPU

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Polres Toraja Utara telah mempersiapkan ratusan personil untuk mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Toraja Utara pada tahun ini.

Itu mulai terlihat pada pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, hari pertama, Jumat, 4 September 2020. Puluhan personil Polri terlihat melakukan pengamanan bersama TNI.

Bacaan Lainnya

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, yang memantau langsung proses pengamanan salah satu tahapan Pilkada ini, menjelaskan Polres Toraja Utara, akan melaksanakan pengamanan secara maksimal agar semua berjalan aman dan lancar.

Baca Juga  Polres Toraja Utara Peringati HUT Polwan Secara Sederhana

“Hari ini kita menurunkan 85 personil untuk mengamankan jalannya tahapan pendaftaran pasangan  calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Kabupaten Toraja Utara, yang mana kegiatan pengaman ini sudah kita rencanakan sebelumnya,” terang Kapolres.

Ia mengatakan, Polres Toraja Utara juga sudah berkoordinasi dengan pihak KPU Kabupaten Toraja Utara agar dalam tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini selain pentingnya keamanan juga ditekankan seluruh pihak yang terlibat wajib menerapkan protokol kesehatan, 3M 1T.

“Seluruhnya kita akan wajibkan mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” tegas Kapolres.

Pihak Polres Toraja Utara juga sudah melakulan penggalangan kepada pendukung masing-masing pasangan calon agar tidak beramai-ramai datang ke KPU untuk mengantarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar guna menghindari terjadinya kerumunan dan untuk keamanan.

Baca Juga  Hanura Alihkan Dukungan Kepada Rinto-Pasodung di Pilkada Toraja Utara

Semua pihak diminta tetap menjaga situasi kondusif, demi keamanan, kenyamanan bukan saja tanggung jawab Kepolisian akan tetapi semua elemen masyarakat,” pungkas Kapolres.

“Jika ada masyarakat atau kelompok tertentu yang ingin berbuat onar atau memicu kerusuhan, pihak Polres tidak akan mentoleransi, tentu akan ditindak tegas. Untuk itu kami minta agar mari kita sama-sama mendukung proses tahapan Pilkada agar berjalan lancar, dan Jika ada hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat. Pilihan boleh beda tetapi tujuan tetap sama untuk mewujudkan Kabupaten Toraja Utara yang lebih maju, aman dan damai,” pungkas Kapolres. (*)

Penulis: Arthur/Rls
Foto: Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati memantau pengamanan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Kabupaten Toraja Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *