Kapolres Tana Toraja Pantau Tracking Warga di Wilayah yang Diisolasi Akibat Covid-19

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Kepala Kepolisian Resor Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto memantau langsung pelaksanaan tracking terhadap warga di RT Paku, Kelurahan Kamali’ Pentaluan, Kecamatan Makale. Tracking dilakukan karena ada 6 warga di RT ini yang positif terpapar virus Corona.

Wilayah RT Paku, Kelurahan Kamali’ Pentaluan, sudah diisolasi oleh Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja untuk mencegah penyebaran virus Corona sejak Selasa, 7 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Proses tracking dilakukan Tim Kesehatan dengan melakukan rapid test terhadap warga yang berada disekitar wilayah RT Paku, Namun ada beberapa  warga yang tidak menolak Rapid Test dengan berbagai alasan. Selain itu dilakukan wawancara terhadap aktivitas warga selama 14 hari terakhir.

Baca Juga  Kapolres: Tidak Ada Izin untuk Jinggo-jinggo di Acara Rambu Tuka'

Kepada wartawan, Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto mengatakan bahwa pelibatan personil kepolisian pada upaya tracking bertujuan untuk memberikan pengamanan kepada tim kesehatan yang sedang berusaha melakukan pencegahan Covid-19.

“Kami tidak ingin mengambil resiko, masyarakat harus faham bahwa upaya tracking yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Satgas Covid merupakan upaya yang wajib dilakukan setelah diketahui ada warga yang terkonfirmasi positif Covid. Teman teman dari tim kesehatan juga membutuhkan jaminan keamanan dan kenyamanan  saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” terang Liliek.

Terkait dengan adanya 6 warga RT Paku yang terkonfirmasi positif Covid-19, Liliek Tribhawono menghimbau warga setempat untuk tidak panik.

“Jangan panik secara berlebihan, disiplinlah dalam menerapkan protokoler kesehatan pencegahan covid, budayakan gunakan masker setiap meninggalkan rumah, dan pastikan diri sendiri selalu menjaga jarak aman, sayangi keluarga kita, dan lindungi orang lain melalui proteksi diri sendiri,” imbau Liliek. (*)

Baca Juga  Kapolres: Januari-Februari, 9 Kasus Asusila Anak Dibawah Umur Ditangani Polres Tana Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Kapolres Tana Toraja memantau proses tracking yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Covid-19 di RT Paku, Kelurahan Kamali’ Pentaluan. (dok. Humas Polres Tana Toraja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *