Kakek Ini Masih Kuat Berlari 27 Kilometer, Resepnya?

  • Whatsapp
Wanda Anggui, kakek berusia 50 tahun yang masih mampu berlari hingga 27 kilometer

KAREBA TORAYA — Usianya sudah setengah abad, namun Wanda Anggui, masih bisa berlari hingga 27 kilometer.

Pria asal Ba’tan, Kecamatan Kesu’ Toraja Utara ini merupakan salah satu peserta Toraja Ultra Scenic Run 2016, yang mampu berlari dari start hingga finis pada kelas 27K. Meski tidak juara pada kategori 27K, namun Wanda mengaku senang bisa mengikuti Toraja Ultra Scenic Run 2016.

Bacaan Lainnya

“Ini lomba lari paling menantang yang pernah saya ikuti karena jalannya licin dan turun naik gunung. Meskipun sempat jatuh sekali tapi itu tidak masalah, saya sangat senang bisa mengikuti lomba ini,” katanya.

Baca Juga  KPK ke Toraja Utara untuk Pencegahan, Bukan Mau Tangkap Orang

Wanda mengaku masih kuat berlari karena rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan alami, seperti sayur dan buah-buahan. “Yang alami saja kita makan, bukan yang pakai zat kimia,” katanya.

Wanda ternyata juga mantan atlet atletik (lari) yang pernah mengikuti berbagai perlombaan lari, baik regional maupun nasional. Dia pernah ikut Porda Marathon di Palopo dan pernah pula ikut PON di Jakarta. Selama kariernya, Wanda sudah mengoleksi 36 piala di bidang olahraga lari.

Dia berharap ke depan lebih banyak lagi kegiatan seperti Toraja Ultra Scenic Run yang diadakan di Toraja dan putra putri Toraja bisa lebih banyak berpartisipasi dan memunculkan pelari-pelari berprstasi. (herson)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *