Kabar Gembira, Tahun Depan Sudah Ada Polres di Toraja Utara

  • Whatsapp
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Wakapolres Tana Toraja, Kompol Lute Lantang berfoto bersama, beberapa waktu lalu

KAREBA TORAYA — Ini kabar bagus untuk warga Toraja Utara yang sangat rindu adanya Kepolisian Resor (Polres) sendiri di daerah pemekaran Tana Toraja itu. Tahun depan (2017), jika tidak ada aral merintang, kabupaten ini sudah bisa memiliki Polres sendiri.

Kabar gembira ini datang dari orang nomor satu di Toraja Utara, Bupati Kalatiku Paembonan. Di temui Karebatoraja.com di sela-sela acara HKG PKK di Lapangan Bakti Rantepao, Kamis, 4 Agustus, Kalatiku mengatakan usulan pemerintah kabupaten Toraja Utara ke Mabes Polri terkait pendirian Polres Toraja Utara, sudah disetujui.

“Tahun depan Polres Toraja Utara akan terbentuk. Ini sesuai informasi dari Mabes Polri bahwa usulan kita sudah mendapat persetujuan,” ujar Kalatiku.

Untuk menyambut persetujuan Mabes Polri tersebut, Kalatiku mengatakan, pemerintah Toraja Utara sudah menyiapkan tiga lokasi alternatif untuk ditempati bangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Toraja Utara.

“Yang jelas kita akan penuhi persyaratan dari Mabes Polri bahwa Pemda harus siapkan lahan dan kita sudah siapkan tiga lokasi alternatif, nanti akan ditinjau lagi oleh Mabes Polri dimana yang paling layak,” ungkap Kalatiku.

Terpisah, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tana Toraja, Komisaris Polisi (Kompol) Lute Lantang, membenarkan bahwa Mabes Polri sudah menyetujui pembentukan Polres Toraja Utara.

Melalui pesan whatsapp, Kamis siang, 4 Agustus, Kompol Lute menulis,”Syaloom, berita gembira dari Mabes Polri bahwa mulai tahun depan (2017) Polres Toraja Utara, terbentuk.”

“Mari kita dukung dalam doa dan mohon dibantu ke Pemda Toraja Utara untuk menyiapkan lahan, demi Toraja Utara ke depan,” tulis Kompol Lute lebih lanjut. (herson)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar