Ka Otban V Makassar: Bandara Toraja Akan Diresmikan Presiden Jokowi

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 5 Makassar, Baitul Ikhwan memastikan Bandara Toraja di Mengkendek, Tana Toraja, akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Di Tana Toraja, Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Toraja dan 7 Bandara lainnya yang ada di Indonesia,” ungkap Baitul Ikhwan, dalam konferensi pers yang digelar di Bandara Toraja, Minggu, 8 November 2020.

Bacaan Lainnya

Menurut Baitul, peresmian Bandara Toraja awalnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada 10 November 2020 mendatang, namun harus diundur karena ada perubahan agenda Presiden Jokowi.

Baca Juga  Natal Nasional Dilaksanakan di Kalimantan, Kecil Kemungkinan Presiden Jokowi ke Toraja

Baitul Ikhwan mengatakan Bandara Toraja ini adalah ikon baru Toraja. Betapa penting dan strategisnya Bandara Toraja ini sehingga Presiden Jokowi yang akan meresmikan secara langsung.

“Memang sudah direncanakan Bapak Presiden akan resmikan bandara kita ini tanggal 10 November, tetapi jadwal yang telah ditentukan ini diundur dalam waktu yang tidak terlalu lama, sambil menunggu jadwal kepresidenan untuk menentukan waktu yang tepat,” kata Baitul.

Dengan pengunduran jadwal peresmian, segala persiapan yang sedang dikerjakan selama beberapa hari akan lebih dimaksimalkan lagi sehingga nantinya pelaksanaan peresmian bisa terlaksana dengan baik dan lancar sesuai harapan kita semua.

Sementara itu Kepala Bandara Toraja, Rasidin mengaku sangat bangga dan bersyukur karena Bandara Toraja yang awalnya direncanakan akan diresmikan secara virtual oleh Bapak Presiden dari Kalimantan ternyata dengan berjalannya waktu justru berbalik dan Bapak Presiden memilih Bandara Toraja sebagai titik sentral untuk peresmian 8 Bandara sekaligus.

Baca Juga  Menteri Pertanian: Tana Toraja Harus Jadi Kabupaten Kopi

7 Bandara Udara yang akan diresmikan bersamaan selain Banda Udara Tana Toraja, yaitu:

  1. Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Kalimantan Tengah.
  2. Bandar Udara Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.
  3. Bandar Udara Siau, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.
  4. Bandar Udara Pulai Alor, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.
  5. Bandar Udara Tabelian, Kota Sintang, Kalimantan Barat.
  6. Bandar Udara Kuabang Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara
  7. Bandar Udara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 5 Makassar, Baitul Ikhwan memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan terkait rencana peresmian Bandara Toraja di Mengkendek, Tana Toraja, Minggu, 8 November 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *