Ka Bandara Pongtiku Dikabarkan Meninggal Dunia, Padahal Sedang Persiapkan Peresmian Toraja Airport

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Keluarga Besar Bandar Udara Pongtiku Rantetayo dan Bandara Buntu Kunik Mengkendek, berduka. Kepala Bandara Pongtiku, yang juga Satker Bandara Buntu Kunik, Jafriadi Mappeare, dikabarkan meninggal dunia.

Jafriadi, yang sudah sekitar satu tahun lebih bertugas di Bandara Pongtiku, juga melanjutkan pembangunan Bandara Buntu Kunik Mengkendek, meninggal dunia 17.00 Wita, Minggu, 5 Juli 2020 di RS Dadi Makassar.

Bacaan Lainnya

Kabar tentang kematian Jafriadi Mappeare dikonfirmasi oleh Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan. Ya, betul. Saya baru-baru komunikasi dengan kakaknya. Beliau meninggal di RS Dadi sejam yang lalu,” terang JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan.

Baca Juga  Kalatiku Wajibkan Kepala OPD Toraja Utara Naik Pesawat di Bandara Toraja Kalau Dinas ke Luar Daerah

JRM mengatakan selain keluarga besar Bandara Pongtiku, semua warga Toraja berduka, karena beberapa waktu belakangan ini Almarhum sangat sibuk mempersiapkan peresmian Bandara Buntu Kunik (yang sudah diusulkan berganti nama menjadi Bandara Toraja/Toraja Airport) oleh Presiden Joko Widodo, Agustus mendatang.

“Selamat jalan Pak Jafriadi, Ka Bandara Pongtiku. Engkau lagi sibuk-sibuk mempersiapkan peresmian Bandara Toraja, tapi kini engkau telah pergi untuk selamanya,” ungkap JRM lebih lanjut.

Kabar meninggalnya Kepala Bandara Pongtiku ini juga dikonfirmasi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Alfian Andi Lolo.

“Berita duka, telah berpulang kerahmatullah Bapak Jafriadi (Ka UPBU Pongtiku Tana Toraja), Minggu, 5 Juli 2020 di RS Dadi Makassar,” ungkap Alfian.

Baca Juga  Bandara Buntu Kunik Tana Toraja Dapat Alokasi Anggaran Rp30 Miliar

Alfian menambahkan, Almarhum Jafriadi langsung dimakamkan di pemakaman khusus pasien Covid-19 di Gowa, dengan protokol Covid-19. “Pemakaman beliau dengan protokol Covid-19. Mohon kita warga Tana Toraja patuhi protokol kesehatan. Wabah ini sudah semakin berbahaya. Sayangi diri kita dan keluarga. Jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan, makan makanan sehat, dan berolahraga,” kata Alfian. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Almahrum Jafriadi saat memantau pemindahan peralatan bandara dari Bandara Pongtiku Rantetayo ke Bandara Buntu Kunik atau Toraja Airport Mengkendek, beberapa waktu lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *