Jelang Pilkada, Kapolres Tana Toraja Dikabarkan Dimutasi, Penggantinya dari Brimob

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan mutasi besar-besaran di lingkun Polda Sulsel.

Total ada 11 Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) yang dimutasi, termasuk Kapolres Tana Toraja, AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Irianto, S.IK. AKBP Liliek hanya bertugas sekitar 10 bulan di Polres Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Informasi soal mutasi Kapolres Tana Toraja ini diperoleh karebatoraja.com berdasarkan surat telegram (ST) Kapolri dengan nomor 2933/X/KEP./2020 tertanggal 13 Oktober 2020, yang beredar di kalangan wartawan, Kamis, 14 Oktober 2020.

Baca Juga  Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja Tanam Puluhan Ribu Pohon di Bantaran Sungai

Kepala Seksi Humas Polres Tana Toraja, AIPTU Erwin, yang dikonfirmasi terkait kabar tersebut, membenarkannya. “Iya, betul. Beliau (Kapolres) dipindahkan menjadi Kapolres Barru, Sulsel,” terang AIPTU Erwin, Kamis malam.

Pengganti AKBP Gregorius Liliek adalah AKBP Sharly Sollu, S.IK. “Beliau (AKBP Sharly Sollu) dari Brimob Polda Jawa Barat,” urai AIPTU Erwin.

Informasi yang diperoleh karebatoraja.com menyebutkan AKBP Sharly Sollu adalah putra Toraja dari Batuallu, Sangalla’ Selatan. Dia berlatar belakang Brigade Mobile dan jabatan terakhir di Brimob adalah Komandan Batalion B Pelopor Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Jawa Barat.

Sebelumnya, AKBP Sharly Sollu menjabat Kabag Ops Satbrimob Polda Jawa Barat. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Kapolres Tana Toraja yang baru, AKBP Sharly Sollu dan mantan Kapolres Tana Toraja, AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Irianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *