Jamaah Haji Pulang Utuh, Victor: Doa Pemerintah dan Pendeta Terjawab

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Jamaah Haji Tana Toraja yang tergabung dalam kloter 2 debarkasi Makassar tiba kembali di Makale, Kamis, 30 Agustus 2018. Dari 34 jamaah asal Tana Toraja, semuanya pulang dengan selamat.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, menerima kembali 34 jamaah haji tersebut dalam sebuah acara penerimaan di Masjid Raya Makale.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, H.Muhammad,M.Ag, dalam laporannya menyaatakan berkat dukungan pemerintah kabupaten  Tana Toraja serta kerja panitia yang begitu maksimal sehingga pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini terlaksana dengan sangat baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Muhammad bahkan memuji sinergitas Pemkab Tana Toraja dengan Kementerian Agama yang menurutnya patut dipelihara sehingga dapat menjadi role model untuk pembinaan kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, dalam sambutannya mengutarakan bahwa berkat doa pemerintah dan para pendeta serta seluruh masyarakat sehingga jamaah haji Tana Toraja yang berjumlah 35 orang dapat kembali dengan utuh.

“Berangkat 35, kembali 35. Artinya doa kita dijawab oleh Allah SWT. Pada saat pemberangkatan itu doa kita, termasuk Pak Pendeta dan pengurus FKUB lainnya turut mendoakan sehingga jamaah kita bisa kembali ke Tana Toraja ini dalam kondisi sehat walafiat,” tutur Victor.

Mantan Kapolres Tana Toraja itu, berharap kiranya rahmat dan hidayah yang diterima oleh para jamaah haji di tanah suci Makkah, bisa menjadi bagian dari berkat untuk keluarga dan masyarakat  Tana Toraja.

Pada acara penerimaan yang dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK KabupatenTana Toraja Hj.Nurliah Batara, anggota DPRD dan Pimpinan Cabang NU Tana Toraja, serta Pimpinan OPD dan para pejabat eselon tiga dalam lingkup Kantor Kemenag Tana Toraja. (Arsyad Parende/Humas Kemenag)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *