Ini Tiga Kandidat Kuat Ketua KNPI Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan agenda pemilihan pengurus baru, bakal digelar pada 14-15 September 2018.

Meski lokasi Musda belum jelas, namun sejumlah nama sudah mulai mengemuka untuk memperebutkan posisi ketua menggantikan Brikken Linde Bonting, yang sudah selesai masa jabatannya.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh karebatoraja.com, sejauh ini ada tiga nama yang menguat. Ketiga nama itu, masing-masing Belo Tarran, Ardi Lulun, dan Jisan Pakilaran.

Baca Juga  Begini Rekayasa Lalulintas Pada Pembukaan Lovely December 9 Desember Nanti

Belo Tarran adalah aktivis GMNI, yang juga Presiden Toraja Film Festifal (TFF). Belo yang berlatar seniman ini juga aktif di Karang Taruna Toraja Utara. Sementara Ardi Lulun sejauh ini, selain merupakan pengurus KNPI, juga aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Jisan Pakilaran, yang merupakan putra dari mantan Kasatpol PP Toraja, Aris Pakilaran, adalah Kepala Bidang di Dinas Pemuda dan Olahraga Toraja Utara. Alumni STPDN ini juga aktif di KNPI.

Ketua KNPI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting, mengakui ketiga nama ini memang menguat, baik di kalangan pengurus KNPI maupun OKP. Namun Brikken tidak bisa memperkirakan siapa yang bakal terpilih.

Sementara itu, salah satu kandidat, Belo Tarran, mengaku siap memimpin KNPI Toraja Utara jika diberi kepercayaan. Belo mengatakan, jika dirinya terpilih, dia akan melanjutkan beberapa program pengurus KNPI saat ini yang dianggap baik.

Baca Juga  12 Pelajar Toraja Dapat Beasiswa Kuliah ke China

“Yang saya mau teruskan kalau terpilih adalah Festival Kandian Dulang dan program Toraya Massero. Ini dua program bagus yang perlu dilanjutkan. Selebihnya saya akan membuat juga program-program baru yang bisa menggugah kreatifitas anak muda Toraja Utara,” tutur Belo. (Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *