Ini Dua Kandidat Ketua yang Akan Bertarung di Musda KNPI Toraja Utara Besok

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara akan menggelar Musyawarah Daerah III di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Jumat, 19 Oktober 2018.

Salah satu agenda Musda III ini adalah pemilihan Ketua Umum untuk memimpin KNPI Toraja Utara, periode 2018-2021.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Musda III KNPI Toraja Utara, Syahrul Jamaluddin, menyebutkan ada dua kandidat yang akan bertarung pada Musda besok. Kedua kandidat itu, masing-masing Belo Tarran dan Wilson Paembonan.

Baca Juga  Mantan Kapolres Tana Toraja Dilepas Dengan Upacara Pedang Pora

“Awalnya ada empat bakal calon, tapi hingga hari terakhir pendaftaran, dua diantaranya mengundurkan diri dengan alasan kesibukan di tempat kerjanya masing-masing,” ungkap Ayung, sapaan akrab Syahrul Jamaluddin.

Kedua bakal calon yang mengundurkan diri itu, yakni Jisan Pakilaran dan Ardi Lulun. Jisan lebih memilih berkonsentrasi di tempat tugasnya Dinas Pemuda dan Olahraga Toraja Utara. Sementara Sekretaris KNPI Toraja Utara, periode 2015-2018, Ardi Lulun, tidak mendaftar dengan alasan lebih konsentrasi di Panwaslu Kecamatan Rindingallo.

Selain pertanggungjawaban pengurus lama dan pemilihan pengurus baru, jelas Ayung, Musda III KNPI juga akan diisi dengan Deklarasi Pemuda Lawan Politik Uang. Deklarasi ini bertujuan untuk mengingatkan dan menyatukan sikap serta tekad kepada kader-kader KNPI agar menolak segala bentuk praktek politik uang dalam pemilu dan Pilpres 2019.

Baca Juga  BERITA FOTO: PPGT Jemaat Moria Tondon Bersihkan Kolam Makale

“Tekad untuk melawan politik uang ini harus digelorakan di kalangan pemuda. Agar praktek politik uang tidak lagi terjadi pada pemilu 2019 mendatang,” tegas Ayung. (Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *