IMSAT Galang Dana untuk SDN 5 Awan Rantekarua

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Prihati dengan kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Awan Rantekarua yang ada di Lembang Londong Biang, Kecamatan Awan Rantekarua, Ikatan Mahasiswa Sangtiangkaran ( IMSAT) dan Persatuan Mahasiswa Awan ( PMA) mengadakan aksi Solidaritas di Bundaran Kandian Dulang Rantepao, Toraja Utara, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Mereka melaukan aksi penggalangan dana untuk membantu sekolah dengan kotak sumbangan.

Bacaan Lainnya

Beberapa waktu belakangan ini, SDN 5 Awan Rantekarua ramai di bahas di media sosial terkait kondisi banguanan sekolah yang tidak layak digunakan.

Baca Juga  Langgar Sempadan Sungai, Toko HP di Makale Ini Dibongkar Paksa Petugas

“Bangunan SD 5 Awan Rantekarua sudah tidak layak digunakan bagi siswa. Sekolah tersebut beralaskan tanah, papan tulis yang berlubang, fasilitas Sekolah yang tidak memadai dan tidak ada aliran listrik,” ungkap Koordinator Lapangan (Korlap), Chong Len Fat.

“Sebagai masyrakat Toraja yang prihatin terhadap dunia pendidikan dengan keadaan seperti ini maka kita perlu turut membantu agar penerus bangsa kita bisa mendapatkan pendidikan yang layak sama seperti yang lainnya,” lanjutnya.

Chong juga berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan Perhatian serius terhadap hadap kondisi ini khususnya bagi Dinas Pendidikan.

“Kami berharap kepada pemerintah bahwa turunlah melihat kondisi dunia pendidikan yang ada sekarang seperti di SDN 5 Awan Rantekarua. Sekolah sebenarnya hanya tiga kelas namun dipaksakan jadi empat kelas itupun masih sebagian mereka belajar di luar. Dinding hanya sebagian dan kursi tidak memadai,” katanya.

Baca Juga  KPA Toraja Utara Bersihkan Sampah di Hutan Nanggala

Chong mengatakan, kalau bukan kita yang perhatikan anak bangsa kita ini siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. “Sekecil apapun sumbangan kita akan sangat berarti,” pungkasnya. (Herson Pasuang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *