Ikuti Edaran Kemenkes, Biaya Rapid Test di RSUD Lakipadada Rp150 Ribu

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja menetapkan tarif rapid test mandiri senilai sebesar Rp150.000 mulai Senin, 13 Juli 2020.

Biaya rapid test sebesar Rp 150.000 ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Kesehatan No : HK.02.02/I/2875/2020 tentang Batasan Tarif Tertinggi Rapid Test Antibodi yang dikeluarkan tertanggal 6 Juli 2020. Dalam Surat Edaran tersebut disebutkan jika batasan tarif tertinggi Rapid Test antibodi adalah Rp 150.000.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Mahasiswa Madandan Isi Valentine Day dengan Donor Darah

Biaya Rapid test mandiri di RSUD Lakipadada sebesar Rp 150.000 ini mulai berlaku 13 Juli 2020 sesuai dengan Surat Edaran yang Terbitkan Direktur RSUD Lakipadada, dr Syafari Mangopo.

Dalam Surat Edaran tersebut, Direktur RSUD Lakipadada menyampaikan 4 poin terkait rapid test mandiri, yaitu:

  1. Pasien masuk pos screening akan dilakukan Rapid Test Antibodi SARS CoV-2 sesuai dengan kriteria (termasuk ada gejala dan tanpa riwayat perjalanan) yang ditentukan oelh dokter umum yang bertugas di Pos screening dan tercatat pada berkas rekam medis pasien
  2. Tarif Rapid Test Antibodi SARS CoV-2 di RSUD Lakipadada sebesar Rp 150.000 termasuk biaya administrasi dan biaya pendaftaran
  3. Biaya Rapid Test Antibodi SARS CoV-2 untuk pasien BPJS Kesehatan rawat inap tidak dibebankan kepada pasien dan sudah termasuk dalam biaya perawatan pasien.
  4. Biaya Rapid Test Antibodi SARS CoV-2 untuk pasien BPJS Kesehatan rawat jalan tidak termasuk dalam biaya pengobatan pasien. (*)
Baca Juga  Biar Tubuh Makin Sehat, Ayo Ikut Donor Darah di RS Pongtiku Toraja Utara Tanggal 2 Mei Nanti

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Surat Edaran Direktur RSUD Lakipadada tentang Biaya Rapid Test Mandiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *