Ikan Berformalin yang Disita di Pasar Ge’tengan, Dimusnahkan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Puluhan kilo ikan berformalin yang disita petugas gabungan saat menggelar pemeriksaan di Pasar Tradisional Ge’tengan Kelurahan Rante Kalua Kecamatan Mengkendek, Selasa, 8 Mei 2018, dimusnahkan.

Pemusnahan puluhan kilogram ikan berformalin dengan cara dibakar ini dilakukan di belakang kantor bupati Tana Toraja, Rabu, 9 Mei 2018. Pemusnahan disaksikan langsung Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar dan dikubur.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  PMI Sulsel Mau Bangun Unit Transfusi Darah di Toraja, Tapi Ada Syaratnya

Sebelumnya, Petugas Gabungan dari Satpol PP, Kepolisian, Koramil Mengkendek, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Kesehatan¬† dan Camat Mengkendek menyita puluhan kilogram ikan basah jenis layang dan ikan kering jenis teri berformalin di Pasar Ge’tengan Kecamatan Mengkendek saat menggelar pengawasan dan pemeriksaan pangan segar dan ikan.

Menurut pengakuan para penjual ikan, ikan berformalin yang disita ini merupakan ikan yang berasal dari depo Ikan Bapak Sul alias Sihir yang beralamat di Milan Makale. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *