IAKN Toraja dan UKI Toraja Kirim Mahasiswa Jadi Relawan Satgas Covid-19

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE —  Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja dan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mengirim mahasiswanya menjadi relawan Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Perwakilan UKI Toraja dan IAKN Toraja telah melakukan koordinasi dengan Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja, Selasa, 24 Maret 2020. Dari hasil koordinasi UKI Toraja dan IAKN Toraja mulai bergabung dengan Satgas Covid-19, pada Rabu, 25 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua Senat IAKN Toraja, Maidiantius selaku perwakilan IAKN Toraja mengatakan keterlibatan IAKN Toraja dalam Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 ini akan membantu Satgas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga  Sinode Gereja Kibaid Serahkan Bantuan Suplemen dan APD ke Satgas Covid-19 Tana Toraja

“Mahasiswa kami nanti akan membantu Satgas memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai dengan versi IAKN yakni Teologi. Mahasiswa akan mengedukasi masyarakat bahwa selain kita berdoa agar dijauhkan dari virus Corona kita hendaknya berkhidmat menghindari bahaya,” terang Maidiantius.

Sementara itu, perwakilan UKI Toraja, Perdy Karuru selaku Kepala LP2M UKI Toraja mengatakan siap untuk membantu Satgas pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Mahasiswa UKI Toraja akan ikut membantu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebarluasan virus Covid-19 serta melakukan pengawasan dan monitoring di lapangan terkait dengan pelaksana tugas Satgas,” tutur Perdy Karuru. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *