Himpunan Salon Tana Toraja Peduli Korban Banjir di Bau Bonggakaradeng

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE —Kepedulian kepada korban banjir bandang yang terjadi pada Minggu, 27 September 2020 lalu di Dusun Se’pon Lembang Bau Selatan Kecamatan Bonggakaradeng, terus berdatangan.

Kali ini kepedulian kepada korban bencana alam datang dari Himpunan Salon Tana Toraja yang merupakan himpunan para penggiat salon dan MUA di Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Himpunan yang memiliki 93 anggota ini terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam misi kemanusiaan untuk para korban Banjir di Bau Selatan yang merusak 4 rumah warga dan mengakibatkan kehilangan harta benda.

Baca Juga  Empat Hari Galang Dana, KPA Kumpul Rp11 Juta untuk Pengungsi Rano

“Selaku penggiat Salon dan MUA mengaku ikut prihatin dengan bencana yang menimpa saudara saudara kita di Bau Selatan,” tutur Ammy’, Sekretaris Himpunan Salon Tana Toraja (HSTT).

Ammy’ mengatakan setelah berdiskusi sesama anggota himpunan, dan dengan keputusan bersama, akhirnya kami menggalang dana dari anggota yang kemudian pagi tadi berangkat ke lokasi sebanyak 6 orang perwakilan membawa donasi dalam bentuk uang tersebut.

“Nilai yang dibawa mungkin tidak seberapa namun ini bukti kepedulian, simpati kepada sesama sangsiuluran,” tutup Ammy’.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Minggu 27 September 2020, Hujan deras mengguyur daerah lembang Bau Selatan dari pukul 17.00 sd pukul 20.00 wita yang mengakibatkan tiga sungai meluap yakni sungai To’Liang, Sungai Se’pon, dan Sungai Garonga yang mengakibatkan terjadi banjir bandang dan menerjang 4 rumah warga Dusun Se’pon

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Waspadai Bencana Longsor

4 rumah warga masing-masing milik Jaya (Rusak parah), Rappe ( Rusak parah),Nurdin (Rusak sedang), Sapri (Rusak sedang) dan memutus jalan antar Desa yang mengakibatkan 3 RT terisolasi ( 45 KK ). (*)

Penulis: Arsyad Parende

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *