Hanura Akan All Out Menangkan Rinto-Pasodung di Pilkada Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Pengurus DPC, kader, dan simpatisan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Toraja Utara akan berjuang sepenuh hati untuk memenangkan pasangan Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung (RINDU) di Pilkada Toraja Utara tahun 2020.

Sebagai bentuk keseriusan, pasca penyerahan rekomendasi berformat B1-KWK pada dua pekan lalu, Hanura Toraja Utara langsung menggelar rapat konsolidasi dengan melibatkan usungan guna membahas strategi pemenangan paket dengan akronim ‘RINDU’, pada Jumat, 21 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir tiga Legislator Hanura di DPRD Toraja Utara dan sejumlah kader Hanura. Mereka membahas  strategi pemenangan langsung dengan jagoannya, Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung.

Baca Juga  Kalatiku-Tangke Rombe Pasang Baliho Bersamaan di Ajang Touring Wisata 2019

“Pertemuan ini menindaklanjuti rekomendasi DPP. Kita bergerak cepat dalam upaya memenangkan RINDU di Pilkada Toraja Utara 2020. Kita akan all out untuk RINDU,” tegas Ketua Fraksi Hanura di DPRD Toraja Utara, Agustinus Parrangan.

Pasca terbitnya rekomendasi berformat B1-KWK dari DPP, Agus Parrangan menegaskan, tidak ada lagi keraguan dalam mendukung dan memenangkan Rinto – Pasodung. Seluruh potensi partai, baik itu kader, pengurus maupun legislator Hanura wajib memenangkan pasangan politikus – birokrasi ini.

“Kemenangan Rinto – Pasodung jadi harga mati, itu yang kita akan upayakan,” tambah Agus Parrangan.

Agus menegaskan Hanura bersama partai Nasdem sebagai pengusung Rinto – Pasodung siap berkolabarasi, termasuk dengan komunitas dan relawan akar rumput. “Kita mesti bersinergi untuk memastikan kemenangan di Pilkada,” katanya.

Lebih jauh, Agus menyampaikan, dukungan Hanura pada Rinto – Pasodung sudah melalui pertimbangan matang. Tentunya merujuk hasil survei dan kapasitas kandidat, termasuk mengikuti aspirasi dan hati nurani rakyat.

Baca Juga  VIDEO: Ruas Jalan ke Objek Wisata Negeri di Atas Awan, Toraja Utara, Diperlebar

“Kita tahu dan melihat bahwa masyarakat Toraja Utara ini mayoritas menginginkan dan merindukan pemimpin berpengalaman dan bisa merangkul semua elemen. Nah, jawabannya ada di Rinto – Pasodung,” ungkapnya.

Sementara bakal calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, menyampaikan terima kasih atas rekomendasi yang diberikan DPP Partai Hanura. Amanah tersebut akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk membangun Toraja Utara lebih baik lagi. Rekomendasi ini melengkapi rekomendasi yang sama dan sudah turun dari Nasdem,” ucapnya.

Rinto mengungkapkan, untuk bisa memenangkan Pilkada Toraja Utara, diperlukan ikhtiar dan kerja keras bersama, termasuk dengan Partai Hanura Toraja Utara yang akan ikut mengawal dalam proses pemenangan.

Ia juga mengatakan bahwa bangunan politik kebangsaan di Partai Hanura ada loyalitas tegak lurus dari jajaran pusat hingga ke bawah.

Baca Juga  Cegah Politik Uang, Bawaslu Toraja Utara Terapkan Pengawasan Partisipatif

Untuk diketahui Partai Hanura mempunya tiga kursi di DPRD Toraja Utara, dan bersama Nasdem menggenapkan sembilan kursi partai pengusung Rinto – Pasodung.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, sebelumnya menceritakan di balik penyerahan rekomendasi kepada Rinto – Pasodung, ada sejumlah tantangan yang mesti dilalui. Termasuk godaan dari kandidat lain yang ingin mengalihkan dukungan Hanura.

Ilhamsyah menyebutkan, setelah melakukan analisis merujuk pada tren elektabilitas, rekam jejak kandidat dan program, pihaknya mantap mendukung Rinto – Pasodung. Hanura disebutnya tidak akan goyah karena terlanjur cinta sama RINDU, meski diakuinya banyak diganggu untuk mendukung kandidat lain. (*)

Penulis: Papa Rey
Foto: Pengurus DPC dan anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Hanura menggelar rapat konsolidasi pemenangan pasangan Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung di Kantor DPC Hanura Toraja Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *