Hadiri HUT PWGT, Eva: Wanita Mesti Mampu Berkarya di Semua Bidang

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Ketua Garnita Mahayati Partai Nasdem Toraja Utara, yang juga Wakil Ketua TP PKK Toraja Utara, Eva Stevany Rataba, menghadiri ibadah syukur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PWGT ke-52 di halaman Kampus UKI III Rantepao, Sabtu, 8 Desember 2018.

Dimintai tanggapannya terkait HUT ke-52 PWGT, Eva, yang merupakan istri dari Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ini berharap semoga PWGT semakin aktif dalam kegiatan- kegiatan yang positif yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, karena kehadiran PWGT memiliki peran yang sangat penting, baik di tengah keluarga, gereja, masyarakat, bangsa, dan negara.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Mau Tahu Dampak Gempa Bumi Bagi Toraja? Ikuti Seminar Geosains Ini

“Semoga ibu-ibu PWGT selalu menjadi contoh dan teladan baik dalam tutur kata, sikap, dan perbuatannya. Jayalah selalu PWGT,” tutur Eva.

Dia mengatakan, di era ini, wanita mesti mampu mengembangkan dirinya dan tidak terkungkung oleh rutinitas domestik dalam rumah. Wanita harus mampu dan ikut ambil bagian dalam semua bidang kehidupan, termasuk dalam politik.

“Tidak ada yang salah kalau wanita terjun ke politik. Itu menunjukkan bahwa wanita bisa mengambil peran dalam membangun bangsa dan negara,” ungkap Eva, yang juga caleg DPR RI dari Partai Nasdem ini.

Eva menyatakan, pada awal dirinya menyatakan niat untuk menjadi calon legislatif, banyak orang ragu dan pesimis. Namun setelah melihat keseriusan dan kamampuan yang dimilikinya, banyak pula orang yang menyatakan dukungan kepada dirinya.

Baca Juga  Federasi Panjat Tebing Indonesia Kini Hadir di Tana Toraja

“Selain mengurus rumah tangga, jangan takut berkarya di bidang politik. Karena politik itu idealnya adalah perjuangan untuk menyejahterakan banyak orang,” katanya.

Turut hadir dalam ibadah syukur HUT 52 PWGT itu, diantaranya Penjabat Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare, Ketua TP PKK Toraja Utara, Linda Sumiati Paembonan, mantan Bupati Toraja Utara, FB Sorring, dan anggota DPR Provinsi Sulsel, Dan Pontasik. (Desianti/foto: GS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *