Gubernur Umumkan 2 Kasus Positif Corona di Sulawesi Selatan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Jumlah kasus positif Covid-19 (Corona) semakin bertambah dari hari ke hari. Di Sulawesi Selatan ada dua kasus positif Corona; satu meninggal dunia dan yang satunya masih dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, dalam konferensi pers di kediaman pribadinya Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Makassar, Kamis, 19 Maret 2020 malam.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah tahu bersama bahwa Sulsel positif 2 orang dan keduanya warga Makassar,” terang Nurdin.

Baca Juga  Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja “Dihadiahi” Maklumat Kapolri

Diuraikan, dari dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, salah satunya, yakni pasien Covid-285 sudah meninggal dunia. Pasien itu berjenis kelamin perempuan, warga Makassar dan baru kembali dari luar negeri (umrah). Yang satunya lagi, yakni pasien Covid-286 berjenis kelamin laki-laki, warga Makassar, dan saat ini tengah dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo.

“Pasien Covid-286 ini masih dirawat di RS Wahidin dan kondisinya mulai membaik,” kata Nurdin.

Diterangkan lebih lanjut, sejak diumumkan pemerintah pusat, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan sudah memeriksa 17 orang warga. Dari jumlah ini, 6 orang dinyatakan negatif, 9 orang lainnya masih menunggu uji laboratorium, dan 2 orang positif Covid-19.

Pada konferensi pers itu, Nurdin mengingatkan kembali kepada masyarakat Sulawesi Selatan untuk mematuhi himbauan yang dikeluarkan pemerintah provinsi sebelumnya, yakni melakukan social distancing, dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Baca Juga  5 Anggota Keluarga Tukang Bakso yang Meninggal di Rantepao, Positif Corona

“Anak-anak yang sudah tidak bersekolah agar diawasi untuk belajar di rumah dan tidak bermain di luar rumah. Selalu menjaga perilaku hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, memperhatikan gizi yang seimbang, dan instirahat yang cukup,” ujarnya mengingatkan. (*)

Penulis: Desianti/SS
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *