Gubernur Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Bandara Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah memimpin rapat persiapan peresmian Bandar Udara Toraja di ruang tunggu Bandara Toraja, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Rabu, 30 September 2020.

Sesaat setelah tiba dari Makassar menggunakan pesawat komersil Wings Air, Gubernur langsung memimpin rapat persiapan peresmian Bandara Toraja yang dihadiri Penjabat sementara (Pjs) Bupati Tana Toraja, H. Asri Sahrun Said dan Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo.

Bacaan Lainnya

Gubernur berharap, Presiden Joko Widodo kembali datang ke Toraja untuk meresmikan Bandara Udara Toraja (Toraja Airport) dalam waktu dekat.

Baca Juga  Pendaratan Perdana Pesawat di Bandara Buntu Kunik Mengkendek, Ditunda

“Yah, kita berharap, Bapak Presiden (Joko Widodo) bisa datang kembali ke Toraja untuk meresmikan bandara. Saya koordinasi terus dengan Menteri Perhubungan,” kata Prof Nurdin.

Dia menyebut, dalam waktu dekat ini Menteri Perhubungan akan datang di Bandara Toraja untuk melihat langsung kesiapan peresmian.

“Insyaallah Menteri Perhubungan hari Sabtu datang kesini. Mudah-mudahan kita sudah bisa jalan. Saya sudah lapor sama beliau. Dan beliau punya keinginan besar menjadikan bandara ini sebagai bandara internasional,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur juga membicarakan masalah penumpang dan jadwal penerbangan rutin dari dan ke Bandara Toraja. “Tentu kendala pertama yang kita hadapi adalah penumpang. Nah tentu itu menjadi kendala bagi kita,” katanya.

Baca Juga  Kunker, Dirjen Perhubungan Udara Pastikan Bandara Buntu Kunik Siap Diresmikan Presiden

Untuk mengatasi masalah penumpang, Gubernur sudah meminta kedua pemerintah kabupaten di Toraja Utara mendukung hal itu dengan membuat kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada keberlangsungan bandara.

Gubernur juga menyebut bahwa dirinya sudah berbicara langsung pihak maskapai Citylink, dan meminta agar maskapai itu bisa membuka rute penerbangan ke Toraja. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah tiba di Bandara Toraja disambut Pjs Bupati Tana Toraja, H. Asri Sahrun Said. (dok. Humas Provinsi Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *