GMNI Kini Hadir di Toraja

  • Whatsapp
Pengurus DPC GMNI Tana Toraja berfoto bersama usai pelantikan di aula Bukit Kasih STAKN Toraja, Sabtu akhir pekan lalu.

MENGKENDEK — Organisasi mahasiswa yang merupakan salah satu anggota kelompok Cipayung Plus, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), kini hadir di Toraja.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus GMNI Toraja dilaksanakan di aula Bukit Kasih STAKN Toraja, Mengkendek, Sabtu, 18 Februari 2017. Mahasiswa STAKN Toraja, Admadi Balloara Dase, didaulat sebagai ketua. Sedangkan Riyanto Pratama dari STIKES Lakipadada di posisi sekretaris.

Bacaan Lainnya

Dalam siaran pers yang diterima karebatoraja.com, Ketua DPC GMNI Tana Toraja, Admadi Balloara Dase, mengatakan dirinya bersama segenap kader GMNI bersyukur karena GMNI bisa hadir di Toraja sebagai wadah untuk mengenal dan menjiwai ideologi Bung Karno.

Baca Juga  Tertutup Lima Bulan, Mahasiswa KKN UKI Toraja Gerakkan Warga Buka Akses Jalan

“Saya sebagai ketua terpilih berharap ke depan, mahasiswa di Toraja turut berperan aktif dalam menggapai cita-cita bangsa Indonesia. Melalui GMNI ini saya yakin akan melahirkan kader-kader yang mampu berkontribusi dalam menggapai cita-cita tersebut,” ungkap Admadi.

Pelantikan pengurus DPC GMNI Tana Toraja ini dilakukan oleh Korda GMNI Sulsel, Sofyan Torau. Turut hadir dalam acara pelantikan, beberapa perwakilan organisasi Cipayung Plus, seperti GMKI dan PMKRI Toraja.

Cipayung Plus adalah gabungan beberapa organisasi mahasiswa, diantaranya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Pengurus GAMKI Toraja Utara, periode 2016-2019.

GAMKI Toraja Utara

Baca Juga  KSP Balo'ta Promosikan Budaya Toraja di HUT Kabupaten Kutai Timur, Kaltim

Sementara itu, di Toraja Utara, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), juga melantik pengurus baru, periode 2016-2019. Pdt Jhon Adi, S.Th dipercaya sebagai ketua, dan Sekretaris Natallianus Paembe Sarulallo, SE. Pelantikan pengurus GAMKI periode 2016-2019 ini berlangsung di  Gereja Toraja Jemaat Rante Tagari. (Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *