Gereja Toraja Jemaat Buntu Gandasil Dirikan Posko Peduli Kasih Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, GANDASIL — Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) dan warga Gereja Jemaat Buntu, Kelurahan Benteng Ambeso, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, mendirikan Posko Peduli Kasih dalam rangka penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Posko Peduli Kasih yang didirikan PPGT bersama Warga Gereja Jemaat Buntu ini membuka donasi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk saling membantu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Posko Covid-19 ini sengaja dibangun di pinggir Jalan Poros Mebali-Buntu Kelurahan Benteng Ambeso dengan maksud agar setiap orang yang melintas bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan donasi dalam bentuk uang atau barang. Begitu juga jika ada donasi yang terkumpul, bagi warga kurang mampu yang melintas di depan Posko Covid-19 bisa langsung diberikan bantuan, baik dalam bentuk beras dan sayur-sayuran maupun masker dan handsanitizer.

Baca Juga  Pemilik Café Monika dan Gugus Tugas Covid-19 Toraja Utara Luruskan Informasi Hoax

Pdt. Okiwenti yang mengunjungi posko Peduli Kasih PPGT dan Warga Gereja Toraja Jemaat Buntu mengapresiasi keterlibatan Gereja dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tana Toraja.

“Dengan adanya Posko ini masyarakat bisa saling membantu meringankan beban akibat pandemi wabah Corona. Masyarakat yang mampu bisa membantu masyarakat yang lebih membutuhkan,” terang Pdt Okiwenti.

Pdt. Okiwenti mengatakan di Posko Peduli Kasih Warga Gereja Toraja Jemaat Buntu ini ada yang menyumbang beras, sayur- sayuran, juga masker, dan handsanitizer.

BPS Gereja Toraja wilayah III bahkan ikut menyumbang beras ke Posko Peduli Kasih Gereja Toraja Jemaat Buntu. Nantinya beras dari BPSW III akan di salurkan ke masyarakat yang membutuhkan. (*)

Baca Juga  Gereja Toraja Siap Jadi Tuan Rumah Sidang Raya PGI ke XVIII

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *