Fraksi Golkar DPRD Sulsel Bantu Korban Longsor di Makale Selatan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Setelah membantu korban bencana alam banjir di Makale, Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Selatan kembali memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam tanah longsor di Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja.

Di lokasi longsor ini, ada satu keluarga yang meninggal dunia tertimbun material longsor. Satu keluarga yang meninggal dunia akibat longsor ini terdiri dari Bottong, 80 tahun (nenek), Rita, 40 tahun (anak), dan Yen, 12 tahun (cucu laki-laki). Saat ini, aparat gabungan dan masyarakat masih mencari beberapa bagian tubuh korban yang masih hilang di bawah material longsor. Tanah longsor ini juga menyebabkan belasan Kepala Keluarga yang tinggal di sekitar lokasi terpaksa mengungsi karena khawatir longsor susulan.

Baca Juga  Lagi, Pengunjuk Rasa Datangi Mapolres Tana Toraja

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan berupa beras kepada keluarga korban berncana alam tanah longsor di Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan ini dilakukan oleh Bendahara Fraksi Golkar DPRD Sulsel, John Rende Mangontan, Selasa, 7 April 2020.

“Ini bantuan dari program Fraksi Golkar DPRD Sulsel Peduli Covid-19 dan Bencana Alam. Bantuan ini diberikan kepada warga, yang selain terdampak Covid-19, juga mendapat bencana alam tanah longsor yang terjadi pada Sabtu malam lalu,” terang John Rende Mangontan, usai menyerahkan bantuan.

Baca Juga  Rp47,4 Miliar Anggaran Provinsi untuk Toraja Barat, JRM Ingatkan Standar Jalan

Bantuan yang diberikan kepada keluarga korban tanah longsor di Kecamatan Makale Selatan ini dalam bentuk 280 kilogram beras, 14 karton mie instan, 14 rak telur, dan bantuan lainnya.

Menurut rencana, Fraksi Golkar DPRD Sulsel akan memberikan bantuan beras kepada 1.000 kepala keluarga terdampak Covid-19, sebagai bentuk komitmen kedekatan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana, baik alam maupun non alam.

Terkait penanggulangan Covid-19, sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini juga memberikan bantuan wastafel di beberapa lokasi di kota Makale. Juga bantuan alat sterilisasi tubuh kepada 5 rumah sakit di Tana Toraja serta Toraja Utara.

“Kita juga akan bantu alat pelindung diri (APD) untuk paramedis kita yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19. Barangnya sudah kita pesan dan dalam waktu dekat akan kita serahkan,” katanya. (*)

Baca Juga  Adakah Pintu Perdamaian untuk Ketiga Tokoh Toraja Ini?

Penulis: Arthur
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *