FPTI Tana Toraja Launching Wall Boulder dan Jalur Tebing Alam

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Rabu, 28 Oktober 2020, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tana Toraja melaunching Wall Boulder dan Jalur Tebing Alam yang berlokasi di Pusat Pelatihan FPTI Tana Toraja, KM 4 Botang, Makale.

Dibuka langsung oleh Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura, launching ini juga dihadiri oleh Pengurus FPTI Provinsi Sulawesi Selatan, mantan atlet panjat tebing dan penggagas FPTI Sulawesi Selatan, pengurus FPTI Enrekang dan FPTI Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Semarakkan HUT RI ke 75, FPTI Tana Toraja Gelar Fun Climbing

Dalam sambutannya, Sekda Semuel memberi apresiasi kepada jajaran Pengurus FPTI Tana Toraja atas target pembuatan sarana pelatihan, hanya dalam waktu 6 bulan, yang dimulai bulan April.

“Saya salut atas capaian FPTI Tana Toraja yang langsung bekerja dan bergerak setelah dilantik 6 bulan lalu,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KONI Kabupaten Tana Toraja, Daniel Bemba, bahwa FPTI membawa angin segar sebagai salah satu olahraga dan memberikan sumbangsih emas bagi Indonesia dan Sulsel di seluruh kejuaran nasional maupun daerah.

Ketua Umum FPTI Tana Toraja, Ivan Kalalembang, menyampaikan proses pembuatan sarana pelatihan ini mulai dari perencanaan sampai berdirinya boulder, hanya dalam waktu 1 minggu dengan dukungan swadaya anggota dan beberapa donatur simpatisan. Setelah peresmian ini, FPTI Tana Toraja menargetkan di bulan 5 tahun 2021, akan memproyeksikan sebuah kejuaraan tingkat nasional.

Baca Juga  Federasi Panjat Tebing Indonesia Tana Toraja Bagi Masker Gratis di 11 Lokasi

“Hal ini sebuah ekspetasi yg tidak muluk-muluk dan sekaligus tantangan tersendiri dalam capaian tujuan tersebut, olehnya harapan dan cita-cita FPTI juga sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” kata Ivan.

Pusat pelatihan FPTI Tana Toraja telah memiliki alat yang cukup memadai dan ke depan akan dilakukan jadwal pelatihan untuk anak usia dini yang akan dipersiapkan untuk tingkat Praporda. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Sekretaris Daerah Tana Toraja, Samuel Tande Bura meresmikan Wall Boulder dan Jalur Tebing Alam milik FPTI Tana Toraja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *