FOTO: Pohon Besar di Depan Gereja Katolik Rantepao Tumbang

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Hujan lebat yang disertai angin lagi-lagi melanda kota Rantepao, Toraja Utara. Setelah kemarin, hari ini, Selasa, 26 November 2018, petang hujan kembali mengguyur disertai angina.

Hujan lebat yang disertai angin tersebut kembali menumbangkan sebatang pohon besar di Jalan Wolter Mongonsidi, Kelurahan Rantepao, tepat di depan Gereja Katolik Santa Theresia Rantepao. Pohon besar itu tumbang sekitar pukul 16.50 Wita.

Bacaan Lainnya

Batang dan ranting pohon besar itu menimpa kabel listrik, kabel telepon, dan pagar gereja.

Baca Juga  Ini Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel

Pantauan karebatoraja.com, sesaat setelah pohon itu tumbang, sejumlah warga dan umat Paroki Santa Theresia, serta aparat TNI, bergotong-royong membersihkan batang, dahan, dan ranting pohon yang melintas di jalan raya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang ini, namun pagar gereja mengalami kerusakan cukup parah.

Lalulintas di Jalan Wolter Mongonsidi, mulai dari pertigaan SMPN 1 Rantepao hingga ke pertigaan gereja Katolik ditutup total. Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi batang, dahan, dan ranting pohon tersebut, masih berlangsung.

“Keras sekali memang hujan, baru ada angin, sehinggapohon itu tumbang,” ujar Jhoni, warga yang ditemuai di sela-sela evakuasi pohon. (Naskah/foto: Arthur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *