FOTO: Mereka Ikut Menyumbang Darah untuk Kemanusiaan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Menjadi pemimpin, idealnya adalah bisa menginspirasi dan jadi contoh bagi warganya. Dan untuk kemanusiaan, satu langkah kecil saja bisa membantu mereka yang membutuhkannya.

Itulah yang mungkin coba diterjemahkan oleh ketiga pemimpin di Toraja ini. Mereka adalah Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati Toraja Utara yang juga Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, dan Ketua DPRD yang juga Ketua Karang Taruna Tana Toraja, Welem Sambolangi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Ge’tengan, Mengkendek

Rabu, 24 Oktober 2018 kemarin, ketiga pejabat ini turut mendonorkan darah mereka di Kodim 1414 Tana Toraja, Rantepao. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) 2018 dan Bulan Bakti Karang Taruna Sulawesi Selatan, yang dipusatkan di Rantepao, Toraja Utara.

“Untuk kemanusiaan kita tidak boleh main-main. Satu tetes darah kita ini bisa sangat membantu orang yang sangat membutuhkannya,” ungkap Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

“Pemimpin harus jadi contoh. Kalau kami bisa menyumbang darah untuk kemanusiaan, kenapa kamu tidak?” timpal Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, sambil melirik ke sejumlah awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Baca Juga  Upah Rp120 Ribu, Program Padat Karya Bandara Pongtiku Diserbu Warga

Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, menyatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu aksi sosial pemuda dalam SKBKT 2018. Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Toraja Utara.

“Selain donor darah, kita juga menyelenggarakan lomba foto objek wisata. Kita berharap dengan lomba foto yang diikuti oleh semua peserta SKBKT ini, pariwisata Toraja Utara bisa terpromosi secara gratis melalui akun media sosial peserta SKBKT yang berjumlah sekitar 1.700 orang ini,” tutur Rinto. (Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *