FOTO: Begini Kemeriahan Perayaan 70 Tahun GPdI Masuk Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Perayaan sekaligus peringatan 70 tahun Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Masuk Toraja berlangsung meriah dan semarak di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara. Kamis, 3 Oktober 2019.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Ibadah Syukur dan puji-pujian, pelepasan balon sebagai tanda Perayaan HUT 70 Tahun, dan ditutup dengan karnaval peserta yang dimeriahkan juga dengan karnaval kendaraan hias.

Bacaan Lainnya

Puncak acara 70 tahun Gereja Pentakosta masuk Toraja ini juga dihadiri oleh jemaat-jemaat dari beberapa Kabupaten dari luar Toraja.

Baca Juga  Sambut Natal, Gereja Pantekosta Takbernakel Ge'tengan Gelar Aksi Bersih

Turut hadir dalam acara ini Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Bupati Tana Toraja, Nikodemus Biringkanae, Dandim 1414 Tator Letkol Zainal Arifin, Ketua Umum Majelis Gereja Pantekosta Indonesia, Pdt. DR. Jhony Weny Weol, Ketua Majelis Daerah GPdi Sulsel, Pdt. Jootje Poulan, dan ketua lembaga gereja lainnya.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, dalam sambutanya menyampaikan harapannya agar GPdI terus berkembang dan menjadi salah satu lembaga gereja yang bisa memberi sumbangsih bagi pembangunan masyarakat, khususnya masyarakat Toraja Utara.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menyambut baik dan sukacita serta apa yang dilaksanakan oleh GPdi.

“Saya berharap dengan adanya sukacita yang ada pada saat ini kita senantiasa tetap menjaga kerukunan beragama, dengan tidak mebeda-bedakan suku, agama ras dan warna kulit,” ujar Nicodemus.

Baca Juga  Telkom Serahkan CSR Ratusan Juta ke Gereja dan Sekolah di Toraja Utara

Sementara itu, Ketua Umum GPdi Jhony Weny Weol menyampaikan bahwa pelaksanaan ulang tahun GPdi di Toraja ini adalah merupakan sekeping bagian dari sejarah Gereja GPdi di Indonesia.

“Usia GPdi di Indonesia sudah berumur 98 tahun dan masuk ke Toraja 70 tahun yang lalu dan GPdi ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan mengalami perkembangan yang sangat pesat,” kata Pdt Jhony.

Menurut Pdt. Jhony perkembangan GPdI bahkan sudah berkembang hingga ke mancanegara.

Pdt Jhony juga mengajak seluruh warga GPdI untuk terus menyebarkan dan memperkenalkan Yesus Kristus ke semua orang dengan penuh sukacita. (*)

Penulis/foto: Herson Pasuang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *