Fokus Kembangkan Pariwisata Toraja Utara, Rinto Minta Masukan Sesepuh

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Bakal calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, bertamu ke kediaman sesepuh pariwisata, Luther Barrung, Senin, 16 Maret 2020.

Selain bersilaturahmi, kedatangan Wakil Bupati incumbent ini juga untuk meminta masukan dan saran dari Luther Barrung terkait pengembangan pariwisata yang lebih terarah dan tepat sasaran di Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Luther Barrung adalah salah satu putra Toraja yang sangat lama bergelut di bidang pariwisata. Hampir sepanjang kariernya, mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan ini, bergelut dengan pariwisata. Bahkan setelah pensiun dia masih membuka usaha di bidang pariwisata.

Baca Juga  Yonathan Pasondung Sumbang 2 Hewan Kurban untuk Jamaah Masjid di Sa’dan dan Balusu

“Ya, saya dan ibu Eva meminta banyak masukan dan saran dari Pak Luther terkait pengembangan pariwisata Toraja Utara ke depan,” tutur Rinto.

Saat bersilaturahmi ke kediaman Luther Barrung, Rinto didampingi istrinya, Eva Stevany Rataba, yang merupakan anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem. Salah satu mitra kerja Komisi X DPR RI adalah Kementerian Pariwisata.

“Kita sekali jalan, saya ingin mendapatkan banyak masukan untuk mengembangkan pariwisata Toraja Utara ke depan (jika terpilih menjadi bupati). Demikian pula Bu Eva, dia juga mendapat masukan-masukan tentang apa yang harus dia perjuangkan di DPR RI untuk kemajuan pariwisata kita,” terang Rinto.

Yosia Rinto Kadang adalah salah satu bakal calon Bupati Toraja Utara yang sudah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem. Dia bakal berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta, Yonathan Pasondung. Partai Nasdem dalah partai politik yang bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Toraja Utara meski tidak berkoalisi dengan partai politik lain. (*)

Baca Juga  Pilkada Itu Demokrasi, Persahabatan dan Kesangtorayaan Adalah Abadi

Penulis/Foto: Papa Rey

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *