Empat Pemuda Sulsel Ikut GBN HUT RI di Istana Negara, Dua Diantaranya dari Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, JAKARTA — Empat pemuda-pemudi dari provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), ikut serta dalam Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) pada acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 di Istana Negara Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Keempat pemuda-pemudi tersebut, masing-masing Regita Cahyani Sanco’o, Treskia Rante Datu, Abel Romario Pehopu, dan Mallisa Lalan Langi’ Pongtambing.

Bacaan Lainnya

Dari keempat orang ini, dua diantaranya berasal dari Toraja, masing-masing Treskia Rante Datu. Dia adalah alumni SMA Negeri 1 Tana Toraja dan kini kuliah di Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar. Berikut, Mallisa Lalan Langi’ Pongtambing, yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Tana Toraja.

Baca Juga  Prihatin, 6 Penderita Lumpuh di Tana Toraja Ini Belum Dapat Pelayanan Kesehatan

Sementara Regita Cahyani Sanco’o merupakan alumni SMA YPS Soroako, Luwu Timur. Abel Romario Pehopu adalah alumni SMAK Bhaktyarsa Sulteng dan kini menempuh pendidikan di Universitas Hasanuddin Makassar.

Abel Romario Pehopu adalah peserta GBN yang menyita perhatian media massa karena mendapat hadiah sepatu Sneakers dari Presiden Joko Widodo, saat ramah tamah di Istana Negara usai upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia ke 74.

Keempat pemuda-pemudi ini merupakan peserta yang lolos audisi GBN tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepada karebatoraja.com, salah satu peserta Paduan Suara Gita Bahana Nusantara asal Sulsel, Mallisa Lalan Langi’ Pongtambing, mengatakan dirinya bisa masuk Istana Negara itu karena beberapa seleksi.

Baca Juga  Putri Indonesia 2016 Ini Resmi Menikah dengan Anggota Polri Asal Toraja

“Saya ikut seleksi atauaudisi di kabupaten Tana Toraja sebagai perwakilan suara tenor dari SMA Negeri 1 Tana Toraja. Saya merasa satu tanggung jawab ada di pundak saya karena SMANSA tidak pernah berhenti mengirimkan siswa siswinya ke Istana Negara dari tahun 2008 sampai 2018 kemarin,” cerita Mallisa.

Dia menyatakan bersama lima orang rekannya dari SMA Negeri 1 Tana Toraja mengikut audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Kabupaten Tana Toraja pada tanggal 15 Juni 2019.

Pelepasan peserta GBN asal Sulsel oleh Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan.

“Puji Tuhan, saya diperkenankan untuk mewakili suara tenor dari kabupaten Tana Toraja untuk ikut audisi GBN tingkat Provinsi Sulsel di Makassar bersama 3 orang teman lainnya yang bersuara Sopran, Alto, dan Bass,” katanya.

Baca Juga  Prabowo-Sandi Target 30 Persen Suara di Toraja

Setelah itu, mereka berangkat ke Makassar dan audisi disana dari tanggal 26-27 Juni 2019. “Tanggal 26 kita audisi, dan tanggal 27 pengumumannya, puji Tuhan saya yang terpilih mewakili suara tenor dari Provinsi Sulawesi Selatan,” tutur Mallisa. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *