Dukung Rinto-Pasodung, Pemuda Nanggala Bentuk Tim Relawan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Sejumlah pemuda asal Nanggala, Toraja Utara membentuk Tim Relawan untuk mendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung. Mereka menamakan dirinya Relawan Pemuda Nanggala.

Dukungan politik terhadapan pasangan Rinto-Pasodung (RINDU) ini disampaikan sejumlah pemuda asal Nanggala saat berkunjung ke redaksi karebatoraja.com, Rabu, 2 September 2020.

Bacaan Lainnya

“Menurut analisa kami, pasangan yang paling cocok dan mengerti serta sesuai dengan selera milenial adalah RINDU (Rinto-Pasodung),” tutur Ketua Relawan Pemuda Nanggala, Pa’du L. Pasampang.

Baca Juga  Unik, Sumber Air Panas di Sungai, Dipercaya sebagai Tempat Mandi Ibunda Pongtiku

Menurut Pa’du, meski masih muda, Yosia Rinto Kadang memiliki segudang pengalaman di bidang politik dan keahlian yang dibutuhkan untuk membangun Toraja Utara lebih baik. Itu didukung dengan pengalaman Yonathan Pasodung yang malang melintang di birokrasi Pemprov DKI Jakarta.

“Dengan perpaduan ini, kami yakin, duet RINDU bisa membawa perbuhan besar bagi Toraja Utara. Mereka memiliki visi yang jauh ke depan, juga mempunyai motivasi yang tinggi untuk membangun Toraja Utara,” tutur Pa’du.

Pa’du berharap, jika pasangan Rinto-Pasodung nanti terpilih memimpin Toraja Utara, ruang bagi kreatifitas kaum muda diperbesar dan didukung. Karena kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh peran para pemudanya.

“Kita lihat, banyak kreatifitas, ide-ide cemerlang yang dimiliki anak muda sekarang, tapi tidak diberi ruang dan dukungan. Itu sebabnya, kami berharap, RINDU bisa mewujudkan hal itu,” katanya.

Baca Juga  Kalatiku Sayangkan Unjuk Rasa Penolakan Bandara Buntu Kunik di Dephub

Pa’du mengatakan, sebagai bukti dukungan penuh kepada pasangan Rinto-Pasodung, saat ini, Relawan Pemuda Nanggala sudah turun ke lapangan, mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu untuk mensosialisasikan nama dan program pasangan ini.

Pasangan RINDU yang diusung Partai Nasdem dan Partai Hanura, belakangan ini mendapat banyak sekali dukungan dari kaum muda milenial. Salah satunya datang dari pengurus dan simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Toraja Utara, partai politik yang dikenal dekat dengan anak muda. (*)

Penulis: Desianti
Foto: Relawan Pemuda Nanggala yang mendukung pasangan Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung di Pilkada Toraja Utara 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *