Dua Ketua Partai Ini Ketemu di DPD I Golkar, Apa yang Mereka Bicarakan?

  • Whatsapp

Yosia Rinto Kadang (YRK) dan Frederik Victor Palimbong (FVP) adalah dua politisi muda yang sedang bersinar di Toraja Utara. Keduanya memimpin partai politik besar, Nasdem dan Golkar. Kedua partai ini adalah pemenang pertama dan kedua pada Pemilu legislatif tahun 2019 di Toraja Utara.

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Konstalasi politik menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Toraja Utara 2020 kian kencang. Masing-masing kandidat – yang disebut-sebut bakal maju – melakukan loby-loby politik untuk mendapatkan pasangan yang ideal dalam mengarungi bahtera Pilkada di tengah ombak yang pasti sangat kencang.

Bacaan Lainnya

Rabu, 6 November 2019, dua pimpinan partai politik besar di Toraja Utara, Nasdem dan Golkar bertemu di ajang wawancara bakal calon bupati Toraja Utara yang diselenggarakan oleh Tim Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan. Keduanya adalah Yosia Rinto Kadang dan Frederik Victor Palimbong atau yang akrab disapa Dedy Palimbong.

Wawancara keduanya pun berdekatan, Rinto kemudian Dedy. Keduanya juga sempat berfoto bersama dan melakukan salam komando di hadapan Tim Penjaringan DPD I  Partai Golkar.

Pertemuan kedua pimpinan parpol besar ini memunculkan sejumlah spekulasi; apakah hanya kebetulan atau ada deal-deal tertentu menuju Pilkada 2020. Soalnya, Nasdem dan Golkar adalah partai politik pemenang pertama dan kedua pemilu 2019.

Selain itu, kedua pimpinan parpol ini juga memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik di masyarakat Toraja Utara. Rinto dan Dedy juga memiliki latar belakang yang sama, pengusaha. Dalam beberapa kali wawancara dengan karebatoraja.com, visi kedua anak muda ini hampir sama. Mereka memiliki tekad membangun Toraja Utara lebih baik dari saat ini.

“Ya, kami ketemu dan bicara beberapa hal. Partai Golkar mengapresiasi keseriusan Pak Rinto, yang ingin berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada 2020,” terang Dedy, saat dimintai komentarnya terkait pertemuan tersebut.

Dedy menyebut, pertemuan keduanya bukan baru kali ini saja. “Komunikasi politik terus kita jalin,” katanya.

Sementara itu, Yosia Rinto Kadang menyatakan dirinya dengan Dedy Palimbong terus menjalin komunikasi politik. Namun belum ada kesepakatan atau deal apapun.

Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong melakukan salam komando bersama tim penjaringan calon bupati DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan.

“Ya, membangun chemistry (kesamaan, keseuaian, kenyamanan, kecocokan). Kita masih mempelajari semuanya dan saling tukar pikiran,” kata Rinto, yang juga incumbent wakil bupati Toraja Utara ini.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil Pemilu Legislatif, 9 April 2019, Partai Nasdem mendapat enam kursi di DPRD Toraja Utara. Sedangkan Partai Golkar mendapat lima kursi. Jika kedua partai ini bersatu – sama seperti koalisi secara nasional – diprediksi bisa menjadi kekuatan besar dan ditakuti lawan-lawan politik. (*)

Penulis: Arthur
Foto: dok. istimewah  

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *