Dua Kelurahan di Makale Dapat Dana Rp 2 Miliar untuk Kota Tanpa Kumuh

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Dua Kelurahan di Kecamatan Makale, masing-masing Kelurahan Bombongan dan Tondon Mamullu mendapat kucuran anggaran masing-masing Rp 1 miliar dalam program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2020.

Masing-masing kelurahan mendapatkan tiga titik di tiga lingkungan.

Bacaan Lainnya

Peletakan batu pertama tanda dimulainya Program KOTAKU di dua Kelurahan ini dilakukan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Sabtu, 8 Agustus 2020 di Lingkungan Kampis, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale.

Baca Juga  Satu Unit Rumah Milik Warga di Lamunan, Makale, Ludes Terbakar

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Legislator PDIP Sarce Bandaso yang telah mengarahkan dana aspirasinya ke Tana Toraja melalui program KOTAKU.

“Atas nama pemerintah dan Rakyat Tana Toraja saya menyampaikan rasa hormat kepada Ibu Sarce Bandaso dan Kepala Balai Cipta Karya yang mau melihat rakyat Tana Toraja dalam program KOTAKU,” ungkap Nicodemus Biringkanae.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan, mengapresiasi program Ibu Sarce Bandaso dari Komisi 5 DPR RI yang juga sebagai anggota Badan Anggaran DPR RI.

Program KOTAKU merupakan salah satu Program Padat Karya Tunai (PKT) yang dilaksanakan melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR bersinergi dengan Pemerintah Daerah (PEMDA) dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan kualitas kawasan permukiman kumuh di perkotaan.

Baca Juga  Toraja Dijanji Lagi Masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Untuk dua kelurahan di Kota Makale yang mendapatkan program KOTAKU akan dilakukan pembuatan talud, drainase, rabat beton, dan persampahan dengan total anggaran sebesar Rp 2 miliar.

Semoga program ini bisa dirasakan oleh masyarakat lingkungan sehat, bersih dan nyaman dan semoga bisa saling sejajar dengan kota lain. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae meletakkan batu pertama tanda dimulainya Program KOTAKU di dua Kelurahan di Kecamatan Makale, Sabtu, 8 Agustus 2020. (dok. Diskominfo Tana Toraja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *