Dinonjobkan Bupati, Mantan Pejabat Ini Tetap Masuk Kantor

  • Whatsapp
AIR MINERAL: Tiga mantan pejabat Toraja Utara yang tetap masuk kantor meski sudah dinonjobkan. Nampak ketiganya hanya ditemani sebotol air ,mineral saat difoto di kantor bupati Toraja Utara, Selasa siang tadi.

RANTEPAO — Jabatan bukanlah segalanya, pengabdian kepada negaralah yang utama. Begitu kira-kira prinsip tiga aparatur sipil negara (ASN) ini. Ya, meski jabatan mereka sudah dicabut dan tidak diberi lagi jabatan alias non job, mereka tetap masuk kantor.

Ketiga ASN teladan ini, masing-masing mantan Kepala Dinas Perhubungan Toraja Utara, Boyke Patandianan, mantan Camat Rindingallo Paulus Batti, dan mantan Sekretaris Kesbangpol, Fredi. Ketiganya terlihat duduk-duduk saja di kantor bupati Toraja Utara, saat dijumpai Selasa, 7 Februari, siang tadi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Tana Toraja Masih Butuh 14 Dokter dan Ratusan Tenaga Kesehatan

Mereka hanya datang dan duduk karena sampai saat ini belum mengetahui dimana mereka ditempatkan dan apa tugasnya.

“Pada intinya kami tahu betul bahwa kewajiban PNS adalah masuk kantor setiap harinya, itulah kenapa kami tetap hadir di kantor ini,” ungkap Paulus Batti.

Paulus menambahkan, terkait apa yang akan dikerjakan itu urusan kedua, yang jelas masuk kantor dulu, kami tinggal menunggu instruksi dari pimpinan. “Kami akan tetap loyal kepada pimpinan kami siapapun itu,” katanya.

Diketahui, pada pelantikan pejabat eselon II tanggal 18 Januari lalu, banyak pejabat lama yang tidak dikukuhkan kembali. Mereka kemudian dinonjobkan oleh bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. Ada sekitar 17 mantan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Toraja Utara yang dinonjobkan. Itu belum termasuk camat dan pejabat eselon III lainnya, yang juga hingga kini belum jelas nasibnya. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar