Diaspora dan Warga Bokin Gotong-royong Bangun Jalan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, BOKIN — Warga Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara, bergotong-royong membangun (pengecoran) jalan poros Tombang Lambe’ – Bamba – Pa’tambenan.

Jalan poros yang menghubungkan beberapa lembang dan kelurahan di Kecamatan Rantebua ini rusak parah di beberapa titik, sehingga menyulitkan mobilitas warga, apalagi saat musim hujan.

Bacaan Lainnya

Pembangunan jalan poros Tombang Lambe’ – Pa’tambenan ini merupakan aksi kedua dari Gerakan Peduli Kampung (pa’misaran to Bokin Pitung Penanian). Tahun lalu, aksi serupa juga dilaksanakan.

Pengerjaan jalan poros Tombang Lambe’ – Pa’tambenan sepanjang 140 meter dengan anggaran sebesar Rp115 juta. Sumber pendanaan murni swadaya masyarakat Bokin dan Pitung Penanian yang ada di perantauan maupun yang berdomisili di kampung (Sang Bokinan).

Salah satu warga Bokin, Andarias Linopadang, menjelaskan Gerakan Membangun Kampung Sangbokinan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi jalan di Bokin.

Andarias menyebut, pengecoran jalan poros Tombang Lambe’-Pa’tambenan ini merupakan kegiatan yang kedua dari Sang Bokinan, dimana tahun lalu, kegiatan yang sama juga dilakukan di Bokin.

“Ke depan, kegiatan sosial seperti ini akan terus kita galakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kemajuan kampung halaman,” ujar Andarias. (*)

Penulis: Pong Arthur
Foto: dok. Andarias Linopadang

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *