Diakonia Gereja Toraja Jemaat Rantepao Salurkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Pengurus Diakonia Gereja Toraja Jemaat Rantepao menyerahkan bantuan sembako kepada warga jemaat dan warga terdampak Covid19 di Kabupaten Toraja Utara.

Warga menerima bantuan sembako di Posko Diakonia Peduli Kasih Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu, 13 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Diakonia Peduli Kasih Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Pdt David Tiranda mengatakan, ada tiga kategori penerima bantuan sembako, yaitu anggota diakonia yang tidak mampu.

Baca Juga  PPGT Klasis Sa’dan Ulusalu Deklarasikan Tolak Politik Uang

Selain itu anggota Diakonia Gereja Toraja Jemaat Rantepao yang berdampak wabah Covid19 dan juga masyarakat sekitar berdomisili di wilayah jemaat, termasuk kaum muslim.

“Donasi ini dikumpulkan melalui rekening peduli kasih dari berbagai keluarga dan saudara yang punya kepedulian bagi sesama, diupayakan akan dibagikan hingga tiga bulan kedepan tergantung situasi pandemi ini,” ucap Pdt David.

Donasi dikumpukan pula dari anggota jemaat yang memiliki kerinduan berbagi kasih sesama dengan mengumpulkan uang tunai maupun macam sembako.

“Penyaluran pertama hari ini dan akan diatur pengambilannya sehingga tidak terjadi kerumunan massa dan menerapkan physical distancing,” tambahnya.

Lanjut Pdt David Tiranda, donasi masih tetap dibuka melalui rekening maupun lewat Posko Ketua Tim Diakonia Peduli Kasih Gereja Toraja Jemaat Rantepao.

Baca Juga  Gereja Terancam Longsor, Warga Jemaat Tabang Ibadah di Tenda Darurat

“Total penyaluran pertama sekitar 100 lebih warga penerima bantuan dari tiga kategori tersebut,” terangnya.

Pdt David Tiranda bersama rekan pengurus berharap adanya kegiatan dilakukan dapat menggerakan hati setiap orang dan warga jemaat yang ingin ikut serta membantu saudara mengalami dampak ekonomi dari Covid19. (*)

Penulis: Desianti
Foto: dok. istimewah  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *