Desember, Bakal Ada Kontes Anjing Berskala Nasional di Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Setelah sukses melaksanakan praevent Solata 2017 di Mall GTC Makassar, beberapa waktu lalu, komunitas pecinta anjing, Toraya Dog Lovers (Solata) bakal menggelar event berskala nasional di Toraja.

Event dengan tajuk “SOLATA” (Socialization and Tournament) 2017  itu, rencananya akan digelar di bulan Desember 2017.

Bacaan Lainnya

“Ini bentuk partisipasi kami ikut memeriahkan Lovely Desember yang sudah menjadi tradisi tahunan sebagai perayaan bulan penuh suka cita di Toraja,” ungkap Ivan Kalalembang, salah satu anggota panitia SOLATA 2017.

Baca Juga  Toraja Utara Kembali Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

TODOLO sendiri merupakan komunitas anjing Toraja yang bertujuan meningkatkan minat kecintaan anjing warga Toraja. Saat ini TODOLO bergerak dalam tiga wilayah, antara lain Tana Toraja, Toraja Utara dan Makassar.

“Di Makassar kami terbuka untuk umum bagi siapapun yang ingin bergabung bersama kami tanpa memandang suku atau perbedaan lainnya. Sejauh ini kegiatan yang kami lakukan antara lain gathering rutin di tiap wilayah, berpartisipasi dalam kegiatan yang diselengarahkan PDHI, mengadakan Pra-Event SOLATA di Makassar, berpartisipasi dalam Makassar International Eight Festifal & Forum 2017,” jelas Ivan.

Event SOLATA ini, kata dia, bertujuan untuk memperkenalkan TODOLO pada semua kalangan pecinta anjing se-Indonesia sekaligus mengundang untuk mencicipi parawisata di Toraja. Dalam event ini SOLATA bakal melibatkan beberapa pihak untuk turut serta berpartisipasi, seperti K9 Polda SulSel dan pelatih anjing agar dapat berbagi wawasan tentang anjing kepada masyarakat yang masih awam tentang anjing.

Baca Juga  Setahun Buron, Tersangka Pencuri Motor Asal Tallunglipu Ini Akhirnya Diringkus Polisi

“Rencana lomba yang akan kami sajikan untuk para peserta antara lain pertunjukan sporting dog, exhibition dog show, obedience competition, dan beberapa lomba lainnya,” jelas Ivan. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *