Demokrat Sulsel: FBS Penuhi Seluruh Indikator untuk Diusung di Pilkada Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Bakal Calon Bupati (Bacabup) Toraja Utara, Frederik Batti Sorring (FBS) mendapat apresiasi besar di depan panelis tim uji kelayakan dan kepatutan (fit and propert test) Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu, 10 Juni 2020.

Tim panelis bahkan tak memberikan pertanyaan kepada FBS, sehingga panelis berlangsung tak sampai sejam. Seluruh panelis hanya memberikan pujian tentang figur FBS yang menguat dalam survei jelang Pilkada Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Tangke Rombe: Saya Mau Calon Bupati dan Wakilnya Dedy Palimbong

“Pak FBS sudah memberikan sumbangsih besar kepada Demokrat, baik di Pemilu 2019 maupun saat masih menjabat Bupati Toraja Utara yang lalu,” kata Syamsuddin, salah satu tim panelis, saat diberi kesempatan oleh moderator Hasyim Ibrahim.

Syamsuddin yang juga elit Demokrat Sulsel ini mengatakan, dalam beberapa hal terkait Pilkada, FBS memenuhi seluruh indikator untuk memenangkan pilkada Toraja Utara.

“Seluruh indikator dalam survei, Pak FBS ini unggul mutlak dari incumbent. Kami tak akan banyak bertanya. Barusan ada panel seperti ini. Kami di sini semua sepakat akan mengusulkan kepada Pak Ketum DPP AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) untuk memberikan rekomendasi kepada Pak FBS,” tandasnya.

Baca Juga  Launching Pilkada Toraja Utara 2020 Berlangsung Meriah

Menurutnya, banyak hal lain bagi Demokrat sebagai dasar penilaian. Apalagi, lanjut dia, FBS memiliki integritas dan prestasi yang cukup membanggakan saat menjabat Bupati Toraja Utara periode 2010-2015, meski kalah tipis dari incumbent sekarang.

Untuk itu, tambah Syamsuddin, pihaknya siap memberi support atas perjuangan FBS untuk kembali bertarung di Pilkada Toraja Utara 2020.

“Selain karena kader yang bagus bagi Demokrat, Pak FBS juga sangat potensial bahkan lebih berpeluang memenangkan pilkada mendatang,” pungkas Syamsuddin. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *