Demi Bandara Buntu Kunik, Aktivis PMKRI Toraja Temui Anggota DPR RI

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, JAKARTA — Prihatin dengan kelanjutan pembangunan Bandar Udara Buntuk Kunik di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, serta kondisi infrastruktur di Toraja, empat aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), menemui anggota Komisi IV DPR RI, dr. Felisitas Tallulembang, di Gedung DPR RI, Kamis, 1 Februari 2018.

Keempat aktifis PMKRI ini, masing-masing Benidiktus Papa (Mantan Ketua PMKRI Cabang Makassar), Yohanis Boge Parinding (Ketua PMKRI Cabang Toraja), Maximilianus Zoter MK (Mantan Sekjend PMKRI Cabang Toraja) dan Adrian Kasella Tandipau (Sekjend PMKRI Cabang Jayapura). Mereka menemui anggota DPR RI usai melaksanakan Kongres XXIX dan MPA XXX PMKRI di Palembang.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  BREAKING NEWS: Pasar Bolu Toraja Utara Terbakar

Kepada karebatoraja.com, Ketua PMKRI Cabang Toraja, Yohanis Boge Parinding, menyatakan dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang menjadi pokok diskusi berkaitan sesuai dengan kondisi terkini di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, baik dari segi infrastruktur dan juga tupoksi dari Komisi IV DPR-RI berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat.

Termasuk dalam pembicaraan adalah soal kelanjutan pembangunan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mangkendek, Tana Toraja, serta infrastruktur jalan dan jembatan di beberapa daerah terpencil di Toraja, seperti kecamatan Simbuang dan Mappak.

Menurut Yohanis, anggota Komisi IV DPR-RI asal Toraja ini sendiri sangat mengapresiasi kehadiran empat aktivis PMKRI asal Toraja itu. “Saya salut dan apresiasi. Ini membuktikan bahwa adik-adik bisa menjadi harapan masa depan bangsa khususnya Sulawesi Selatan dan Toraja. Saya berharap kader PMKRI tetap menjadi mitra kritis dalam pembangunan di daerah juga bangsa dan negara di bawa pemerintahan Pak Joko Widodo,” ungkap Felisitas, seperti ditirukan Yohanis.

Baca Juga  Jelang Verifikasi Parpol, Partai Nasden Tana Toraja Gelar Rakerda

Lebih lanjut anggota DPR-RI Fraksi Gerindra ini juga menyampaikan komitmen sebagai wakil rakyat. “Saya melalui diskusi ini mohon doa dari adek-adek saya pasti akan komitmen betul dalam mengawal pembangunan di dua kabupaten, yakni Toraja Utara dan Tana Toraja di wilayah Simbuang-Mappak yang sampai hari ini masih sangat tertinggal juga terkait pembangunan Bandara BBK (Bandara Buntu Kunik),” tegas Felisitas. (Citizen Reporter/Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *