Data Terkini Covid-19 Toraja Utara: 11 Positif, 8 Sembuh, 2 Isolasi, 1 Meninggal

  • Whatsapp
Jumlah kasusnya tidaklah banyak dengan tingkat kesembuhan yang tinggi. Padahal, konon, sampai saat ini vaksin Corona belum ditemukan. Itu sebabnya hingga saat ini, Kabupaten Toraja Utara masih tercatat sebagai zona hijau Covid-19.

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Jumat, 24 Juli 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara kembali kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus baru ini tercatat sebagai yang ke-11 di Toraja Utara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, menyebut kasus 11 adalah seorang perempuan berusia 31 tahun, warga Lembang Talimbangan, Kecamatan Buntu Pepasan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Pelaksanaan Rambu Solo’ di Toraja Utara Tunggu Hasil Evaluasi Satgas Covid-19

Pasien ini adalah pelintas dari Manado dan Makassar dan tiba di Lembang Talimbangan, Kecamatan Buntupepasan, pada 12 Juli 2020 dan saat ini sedang menyelesaikan masa karantina.

Pasien 11 ini, kata Yaya, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji swab PCR yang dikirim tanggal 20 Juli 2020 ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulsel di Makassar bersama 9 sampel lainnya.

“Sembilan sampel yang dikirim bersamaan itu dinyatakan negatif Corona,” kata Yaya.

Dengan bertambahnya satu kasus baru ini, jelas Yaya, jumlah warga Toraja Utara yang positif terpapar virus Corona kini tercatat sebanyak 11 orang. Dari jumlah ini, 8 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 2 orang masih menjalani isolasi dan perawatan, dan satu orang lainnya meninggal dunia.

Baca Juga  Keluarga Pasien Positif Covid-19 Toraja Utara Minta Hasil Swab

“Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak, menggunakan masker setiap saat, selalu mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun, dan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga serta mengkonsumsi vitamin, makanan bergizi,” pinta Yaya. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Data penanganan Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara. Update Selasa, 28 Juli 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *