Dapat Bantuan 100 Gerobak, Kalatiku Jamin Lapangan Bakti Tidak Kumuh Lagi

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, menyatakan pemerintah akan menata ulang pedagang kuliner yang berjualan di Lapangan Bakti Rantepao. Penataan itu dilakukan agar kekumuhan yang sudah terlihat saat ini, tidak makin parah.

“Dalam waktu dekat ini kita akan tata kembali itu (Lapangan Bakti). Kita mendapat bantuan 100 gerobak dan tenda dari Kementerian Perdagangan tahun ini. Itu akan kita bagi-bagi ke pedagang yang ada, sehingga terlihat lebih rapih nanti,” ungkap Kalatiku kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin lalu.

Bacaan Lainnya

Pemanfaatan gerobak dan tenda kuliner ini, urai Kalatiku, akan dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda). “Nanti Perusda yang atur teknisnya bagaimana. Yang jelas kita mau Lapangan Bakti itu rapih dan tidak kumuh,” tegasnya.

BERITA TERKAIT: Lapangan Bakti Rantepao Kini Jadi Kumuh

Dengan gerobak baru yang didesain agar bisa bergerak (mobile), dia yakin, pedagang akan mudah mengelola gerobak dagangannya sehingga tidak nampak semrawut seperti kondisi yang ada pada saat ini.

“Nanti tidak akan kumuh lagi. Beritahu baik-baik ke masyarakat kalau ada yang datang mengeluh atau mengadu ke Kareba (karebatoraja.com, maksudnya),” ujar Kalatiku. (Desianti)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *