Cuaca Buruk, Penerbangan Komersil Perdana Citilink ke Bandara Toraja, Batal

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Pesawat ATR-72 milik maskapai Citilink batal mendarat di runway Bandar Udara Toraja pada penerbangan komersil perdana, rute Makassar-Tana Toraja, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Pesawat Citilink dengan nomor flight QG1320 gagal mendarat di landasan pacu Bandara Toraja karena cuaca buruk. Sebelumnya, pesawat sempat terbang dari Bandara Hasanuddin dan terbang ke Toraja. Namun cuaca mendung dan awan tebal di sekitar Bandara Toraja membuat awak pesawat tidak mau mengambil resiko.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Wings Air Akan Lakukan Proving Flight ke Bandara Buntu Kunik Mengkendek

“Mohon maaf, karena cuaca tidak memungkinkan, hari ini pesawat (Citilink) batal melakukan penerbangan perdana ke Bandara Toraja,” ungkap Kepala Bandara Toraja, Rasidin kepada karebatoraja.com, melalui pesan Whattsapp, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Rasidin merupakan salah satu penumpang yang ikut dalam penerbangan komersil perdana maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia itu tersebut.

Dia mengatakan, penerbangan Citilink akan kembali dilakukan besok, Minggu, 11 Oktober 2020.

Sebelumnya, Citilink sudah dan sukses melakukan proving flight ke Bandara Toraja pada Kamis, 8 Oktober 2020. Kemudian, penerbangan komersil perdana dijadwalkan berlangsung Sabtu, 10 Oktober 2020.

“Iya, besok (Sabtu, 10 Oktober 2020) akan diadakan penerbangan komersil pedana Citilink dari Bandara Hasanuddin Makassar ke Bandara Toraja (Tana Toraja),” ungkap Kepala Bandara Toraja, Rasidin kepada karebatoraja.com, Jumat, 9 Oktober 2020.

Baca Juga  Tertunda, Uji Coba Pendaratan Pesawat di Bandara Buntu Kunik Dijadwalkan Ulang
Cuaca berawan tebal dan mendung terlihat di langit Bandara Toraja pada Sabtu, 10 Oktober 2020 siang. Akibat cuaca yang tidak bersahabat, penerbangan komersil perdana pesawat Citilink, dibatalkan.

Usai penerbangan perdana, jelas Rasidin, Citilink akan melayani rute Makassar-Toraja dan sebaliknya secara rutin setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu, pukul 10.30 Wita.

Dengan hadirnya maskapai Citilink, kini ada dua maskapai yang melayani penerbangan komersil Makassar-Toraja dan sebaliknya, yakni Wings Air dan Citilink.

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Pesawat ATR-72 milik maskapai Citilink lepas landas di Bandara Toraja pada proving flight, Kamis, 8 Oktober 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *