Coklit Serentak KPU Tana Toraja Dimulai dari Rujab Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE —Kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, juga digelar di Kabupaten Tana Toraja.

Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja menjadi rumah tangga pertama yang dicoklit oleh petugas PPDP didampingi Komisioner KPU Tana Toraja dan disaksikan oleh anggota Panwaslu Kabupaten Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan proses pencoklitan, gerakan Coklit serentak KPU Tana Toraja ditandai dengan Apel Siaga KPU dan Pemda Tana Toraja bersama ratusan petugas pemutahiran data pemilu (PPDP) yang digelar di Taman Rakyat Plaza Kolam Makale, Sabtu, 20 Januari 2018.

Baca Juga  13 Pejabat Eselon II Tana Toraja Dilantik, Dinas PU Tetap Dijabat Pelaksana Tugas

Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa dalam sambutannya pada apel siaga mengatakan hari ini adalah hari dimulainya coklit serentak seluruh Indonesia untuk memastikan masyarakat betul-betul terdaftar sebagai pemilih.

“Kami berharap semua pihak bisa membantu kami dalam proses pencoklitan ini dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat benar-benar siap untuk didata oleh petugas PPDP,” harap Rizal.

Sementara itu Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengatakan coklit ini menjadi momentum yang baik dalam mendorong terciptanya pemilu yang tertib dan damai oleh karena itu para petugas harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Pemerintah daerah akan ikut mengawal dan mengecek keberadaan petugas di lapangan untuk memastikan petugas benar-benar bekerja karena anggaran yang kalian gunakan adalah uang dari rakyat,” ungkap Bupati Tana Toraja

Baca Juga  Hari Batik Nasional 2 Oktober: Ini Seniman yang Konsen Terhadap Batik Asli Toraja

Bupati juga meminta agar tidak dipelesetkan lagi bahwa kami tidak mendukung independensi Penyelenggara pemilu.

Sebanyak 566 Petugas PPDP akan turun secara serentak sejak 20 Januari hingga 18 Februari 2018 untuk memastikan semua masyarakat Tana Toraja terdaftar sebagai pemilih.

Coklit serentak ini ditandai dengan pembacaan pakta integritas PPDP dan pemasangan atribut oleh Bupati didampingi Wakil Bupati Tana Toraja disaksikan langsung oleh Komisioner KPU Tana Toraja. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *