Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Tana Toraja Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Periksa Penumpang di Salubarani

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, SALUBARANI — Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) yang dibentuk pemerintah Kabupaten Tana Toraja mulai bekerja mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tidak masuk ke Tana Toraja.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui penyemprotan disinfektan di titik masuk wilayah Kabupaten Tana Toraja, yaitu di Pintu Gerbang Salubarani kecamatan Gandangbatu Sillanan dan pintu masuk dari Sulawesi Barat perbatasan Kecamatan Masanda.

Bacaan Lainnya

Di Salubarani, penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid19 dipimpin langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja, Direktur RSUD Lakipadada, Plt Kepala Dinas kesehatan dan Kepala BPBD Tana Toraja.

Baca Juga  Wabup Toraja Utara dan Anggota DPR RI Eva Rataba Jalani Rapid Test Covid-19

Upaya pencegahan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang masuk ke Tana Toraja, khususnya kendaraan yang berasal dari Makassar.

Satgas Covid-19 Pemkab Tana Toraja memeriksa semua penumpang yang hendak masuk ke Toraja dan menyemprotkan disinfektan ke kendaraan di Salubarani.

Selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan penyemprotan cairan antiseptik ke tubuh pengendara dan pengukuran suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu. Satu per satu kendaraan yang masuk Tana Toraja diberhentikan di pintu gerbang perbatasan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Selain pintu masuk Tana Toraja, antisipasi penyebaran virus Corona juga akan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor atau tempat – tempat umum. (*)

Penulis/Foto: Arsyad Parende

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *