Cegah Corona, Suhu Tubuh Anggota Polres Tana Toraja Diperiksa

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 (Corona), anggota Polres Tana Toraja melaksanakan kegiatan pemeriksaan suhu tubuh di Mapolres Tana Toraja, Kamis, 19 Maret 2020.

Selain pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer scanner, juga dilakukan penyemprotan cairan pembersih telapak tangan (hand sanitizer).

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan kesehatan personil Polres Tana Toraja ini dilakukan oleh petugas kesehatan dari RSUD Lakipadada.

Wakapolres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mendeteksi, apakah sesorang itu terkena Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah dari pimpinan Polri guna meminimalisir terjangkitnya virus tersebut, baik terhadap anggota Polri maupun masyarakat yang berkunjung ke Mapolres Tana Toraja.

Baca Juga  Dukungan Youtuber Toraja untuk Paramedis Yang Berjuang Melawan Covid-19

“Pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara berlanjut bersama team kesehatan Rumah Sakit Umum Lakipadada. Apabila ditemukan yang memiliki suhu badan tinggi maka akan segera dilakukan pemeriksaan secara intensif dan dibawa ke rumah sakit, guna penanganan lebih lanjut,” terang Wakapolres.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mapolres Tana Toraja.

“Melalui pemeriksaan suhu tubuh diharapkan kondisi anggota dan pengunjung Polres Tana Toraja dalam keadaan sehat, sehingga semua anggota dapat melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat secara maksimal, karena tugas kami sebagai pelayanan dan pengayom masyarakat, harus tetap dilaksanakan,” pungkas Wakapolres. (*)

Penulis: Desianti
Foto: dok. Polres Tana Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *