Cegah Corona, Perekaman KTP Elektronik di Tana Toraja Ditiadakan 14 Hari

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja menghentikan sementara perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. Penghentian perekaman KTP Elektronik ini mulai berlaku sejak 17-31 Maret 2020.

Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja, Andarias Saranga’, mengatakan penghentian sementara perekaman KTP Elektronik ini dilakukan untuk pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) sesuai Instruksi Presiden, Surat Edaran Menpan-RB, Penyampaian Dirjen Dukcapil Kemendagri dan Surat Edaran Bupati Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  FOTO: Objek Wisata Buntu Burake Ditutup Sementara untuk Antisipasi Covid-19

Selama kurun waktu 14 hari itu, urai Andarias, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tana Toraja hanya melaksanakan pelayanan terbatas untuk pengurusan dokumen kependudukan pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit. Berikut untuk pengurusan BPJS Kesehatan serta pengurusan dokumen yang sangat mendesak.

“Untuk pengurusan dokumen kependudukan pasien di rumah sakit harus disertai surat keterangan opname dari rumah sakit yang bersangkutan,” terang Andarias.

Pelayanan terbatas ini, lanjut Andarias, bisa dilakukan secara online melalui telepon atau whatsaap dan aplikasi telegram Tator#GISA.

“Atau bisa menghubungi saudara Richard di nomor WA 085240727753,” pungkas Andarias. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *