Catat, Minggu Besok Ada Atraksi Paralayang di Kota Makale

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Wisata paralayang atau yang lebih dikenal dengan Aerowisata kini semakin dikembangkan di Toraja dengan menjajal spot-spot terbang baru.

Setelah sukses di Toraja Utara kini Tana Toraja juga dijajaki para penggiat Olaraga Paralayang.

Bacaan Lainnya

Dalam rangkaian HUT Kabupaten Tana Toraja, Aerosport Makasaar bekerjasama dengan KONI dan Pemkab Tana Toraja, akan menggelar show Paralayang, Minggu, 17 September 2017, besok.

Atraksi paralayang yang dilakukan oleh paragliding professional ini bisa disaksikan masyarakat kota Makale, mulai pukul 10.00 Wita. Menurut rencana, atraksi paralayang ini mengambil start terbang di kawasan objek wisata Pango-Pango, di Bukit Bota’ Santung dan mendarat di kawasan persawahan Lean, Kelurahan Lamunan.

Baca Juga  Bapak Ini Meninggal Dunia Saat Menghadiri Wisuda Anaknya di UKI Toraja

“Sebanya enam penerbang akan unjuk kebolehan dalam event paralayang Tana Toraja ini yang akan dilakukan oleh penerbang dari Aerosport Makassar dan TNI Angkatan Udara Makassar,” ungkap Petrus Ma’na, penggagas event Paralayang Pango-Pango.

Latando Bravo, sapaan akrab Petrus Ma’na, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menghadirkan salah satu destinasi baru dan unik menikmati alam Toraja dari udara.

“Event Paralayang Tana Toraja ke depan akan kita desain menjadi event nasional dan internasional,” ujar Latando Bravo, yang juga dosen UKIP Paulus Makassar ini.

Latando Bravo juga mengatakan Paralayang Tana Toraja ini juga menjadi ajang bagi pemuda Toraja untuk jangka panjang akan di ground (dilatih) jadi pilot atau penerbang paralayang sehingga paralayang di Toraja berkelanjutan dengan hadirnya penerbang-penerbang lokal.

Baca Juga  Tiga Pasar Besar di Tana Toraja Dibongkar Pemerintah, Ini Tujuannya

Rencananya kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh Bupati Tana Toraja. Selain melakukan penerbangan, masyarakat yang hadir juga akan di perlihatkan dasar-dasar terbang layang termasuk memperkenalan alat dan cara menggunakan alat paralayang. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *