Catat, Desember Nanti Ada Event Animal Show and Competition di Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Komunitas pecinta binatang Toraja akan menggelar event bergengsi Animal Show and Competition di Toraja. Event yang baru pertama kali digelar di Toraja ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 16-17 Desember 2017.

Siaran pers panitia yang diterima redaksi karebatoraja.com, Selasa, 31 Oktober 2017, menyebutkan event ini akan dimeriahkan sejumlah demonstratif atraksi, antara lain Anjing Tarik Truck 6 Roda, Serch and Rescue (simulasi) oleh anjing terlatih kepada korban manusia yang tenggelam, terbawa arus banjir, uji Kepatuhan, dan Anjing Pelacak dari Direktorat Sabhara Polda Sulsel.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  RIP, Kasatpol PP Toraja Utara Dikabarkan Meninggal Dunia

Event ini sponsori oleh The Grandika Toraja, Garda JRM (main sponsor/utama). “Event Kreatif seperti ini perlu terus diberi ruang untuk berekspresi dan apresiasi sebagai bentuk agenda partisipatif kalangan potensi pemuda  yang bermuara pada peningkatkan pertumbuhan dunia parawisata Tana Toraja yang saat ini mendominasi kunjungan wisatawan. Dengan daya dukung alam dan budaya eksotik, Tana Toraja akan tumbuh pesat ke depannya,” ungkap pemerhati Toraja yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Provinsi Papua, Jhon Rende Mangontan.

Salah satu panitia penyelenggara, Ivan Kalalembang, menambahkan event ini juga akan melibatkan tiga Kennel (usaha pembiakan anjing), diantaranya Von Batua Makassar, Max Pitts Makassar dan Pits Kubangan Jakarta.

Baca Juga  Masyarakat Mengkendek Alihkan Hak Lahan Bandara Buntu Kunik ke Pemerintah

“Beberapa Kennel maupun perorangan sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut berkompetisi dalam event ini. Event ini menyiapkan hadiah utama 1 unit sepeda motor yang dipersembahkan The Grandika Toraja. Untuk tiap kategori juara 1 akan mendapatkan hadiah Tropy dan uang tunai,” jelas Ivan.

Selain hadiah utama dan hadiah juara, ada pula puluhan hadiah door prize yang akan diundi untuk seluruh peserta. (Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *