Catat, Ada Lomba Membatik di Art Centre Rantepao Awal Agustus 2016

  • Whatsapp
Lomba membatik

KAREBA TORAYA — Untuk adik-adik siswa-siswi SD-SMA/SMK se Toraja yang mempunyai hoby atau kecakapan membatik, ini ada informasi menarik untuk kalian. Kampung Wisata Seni dan Handycraft  Karassik Rantepao akan menggelar gelar lomba membatik tingkat SD-SMA/SMK se Toraja pada tanggal 18-25 Agustus mendatang. Tempat lombanya di Art Centre Rantepao.

Penggagas Kampung Wisata Seni dan Handycraft  Karassik, Om Lukman, mengajak adik-adik sekalian yang berminat untuk mendaftarkan diri di Pusat Edukasi Kampung Wisata dan Seni Karassik Hils, Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara. Kalau mau tanya-tanya informasi lengkapnya, telepon saja Om Lukman di nomornya 0812-4277-3773. Bisa juga mengunjungi akun facebooknya: Kampung Wisata Seni Karassik Hills.

Nah, lomba ini ada hadiahnya lho; totalnya Rp15 juta.

Om Lukman bilang, lomba dihelat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI tahun 2016 dan yang lebih penting lagi, untuk pelestarian budaya batik Toraja. Biar batik Toraja itu bisa dilestarikan, diteruskan oleh generasi muda, dan tidak hilang ditelan arus zaman.

Menurut Om Lukman, batik Toraja itu merupakan kekayaan intelektual nenek moyang orang Toraja dan sudah dikenal sejak ratusan, bahkan mungkin ribuan tahun yang lalu. Jadi, tugas kita generasi muda untuk melestarikan dan melanjutkan karya seni dan intelektual ini. Itu sebabnya, buruan mendaftar. Pendaftarnya tidak dibatasi kok. (art/htp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *